MARK Meraih Sertifikasi Sustainability dari The Planet Mark

MARK meraih sertifikasi sustainability dari The Planet Mark di London, Inggris
Produk PT Mark Dynamics Indonesia Tbk./markdynamicsindo.com
Produk PT Mark Dynamics Indonesia Tbk./markdynamicsindo.com

Bisnis.com, MEDAN - Emiten cetakan sarung tangan PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK) meraih sertifikasi sustainability dari The Planet Mark di London, Inggris.

Menurut Direktur Utama MARK Ridwan Goh, sertifikasi tersebut sangat penting bagi perseroan. Hal itu mencerminkan komitmen perseroan dalam menjalankan bisnis sesuai aspek-aspek ESG, yakni Environment, Social dan Governance.

"Dengan diraihnya sertifikasi ini, MARK terus berupaya menerapkan aspek-aspek ESG lainnya guna mewujudkan nilai-nilai yang berkelanjutan dan peduli Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola Perusahaan," ujar Ridwan melalui pernyataan tertulis, Jumat (12/8/2022).

Sertifikasi sustainability dari The Planet Mark merupakan program sertifikasi taraf global terhadap komitmen pengembangan yang berkelanjutan menuju bisnis keberlanjutan.

Kriteria sertifikasi tersebut meliputi aspek-aspek ESG, yaitu Environment (Lingkungan), Social (Sosial), dan Governance (Tata Kelola Perusahaan). Ketiga aspek ini menjadi standar bagi investor dengan fokus keberlanjutan dalam menentukan investasi.

Selama ini, kata Ridwan, MARK selalu berusaha menjalankan bisnis dengan cara yang ramah lingkungan. Di antaranya dengan memproduksi cetakan sarung tangan berbahan baku porselen yang hemat energi.

Inovasi tersebut diharap menjadi solusi di tengah kelangkaan energi global saat ini. Secara konsisten, perseroan juga terus berupaya memenuhi keinginan pelanggan dengan cara meningkatkan kualitas produk sembari tetap memperhatikan aspek ESG.

Dalam hal ini, perusahaan membuktikan komitmennya dengan cara memanfaatkan sisa bahan produksi menjadi produk yang bernilai ekonomis dan memiliki nilai tambah.

Antara lain berupa produk sanitary kloset jongkok atau squat pan. Pengembangan seperti ini juga akan terus dilakukan perseroan terhadap berbagai produk lainnya. Seperti kloset duduk yang saat ini telah memasuki tahap feasibility study. Langkah ini bertujuan menciptakan zero waste dari setiap proses produksi.

Menurut Ridwan, faktor inilah yang membantu MARK memeroleh sertifikasi bergengsi dari The Planet Mark

"Meningkatnya kesadaran akan kelestarian lingkungan dan tren melakukan daur ulang dalam proses produksi akan mendorong perseroan menjadi salah satu perusahaan yang berhasil meraih sertifikasi ESG dan MARK akan terus melakukan berbagai improvement baik di aspek Sosial, Lingkungan dan Tata Kelola Perusahaan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper