Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar Indonesia Shopping Festival, Pengusaha Bidik Transaksi Rp50 Triliun

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) akan menggelar Indonesia Shopping Festival (ISF) 2022 pada 11-21 Agustus 2022.
Pengunjung berjalan di pusat perbelanjaan di Jakarta, Rabu (4/8/2021)./Antararnrn
Pengunjung berjalan di pusat perbelanjaan di Jakarta, Rabu (4/8/2021)./Antararnrn

Bisnis.com, JAKARTA – Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) akan menggelar Indonesia Shopping Festival (ISF) 2022 di 388 mal seluruh Indonesia. Perhelatan ISF 2022 ini ditargetkan bisa mengenjot transaksi mencapai Rp50 triliun.

Gelaran ISF diinisasi oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) untuk merayakan HUT RI ke-77 selama periode 11-21 Agustus.

Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja mengatakan bahwa rata-rata nasional transaksi di pusat belanja saat normal Rp150 miliar per bulan. Menurutnya, anggota APPBI sendiri sekitar 400 sehingga total pendapatan sekitar Rp60 triliun pada saat normal.

“Kondisi saat ini [2022] rata-rata nasional baru mencapai 70 persen, berarti rata-rata 1 bulan transaksi Rp 42 triliun seluruh Indonesia. Kami targetkan di ISF ini bisa ada tambahan transaksi naik kurang lebih Rp50 triliun dari seluruh pusat belanja di Indonesia," ujar Alphonzus dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Alphonzus mengatakan akan ada 388 pusat perbelanjaan milik APPBI yang tersebar di Indonesia yang ikut dalam gelaran ini. Dengan gelaran ISF tersebut, dia mengharapkan bisa menjadi pengobat rindu bagi masyarakat yang ingin kembali ke mal.

"Saya kira masyarakat sudah kangen dengan mal sudah rindu setelah 2 tahun tidak ke mal jadi sudah rindu sudah kangen, kita mengadakan Indonesia Shopping Festival ini selain tujuan utamanya menyemarakkan kemerdakaan Indonesia ke-77 tentunya juga akan memberi kesemepatan ke masyarkaat untuk datang ke mal," tutur Alphonzus.

Lebih lanjut, Alphonzus menyampaikan selain berbagai promo yang diberikan, akan hadir pameran produk dalam negeri dan UMKM di seluruh pusat perbelanjaan, festival kuliner khas nusantara sesuai daerah masing-masing, dan juga dimeriahkan dengan pertunjukkan kesenian daerah dan kolaborasi event masing-masing pusat belanja.

Alphonzus juga mengingatkan selama ISF ini, pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan dan memberlakukan aplikasi PeduliLindungi ketika masuk mal.

“Melalui Indonesia Shopping Festival 2022 yang diadakan dalam rangka merayakan HUT RI ke77, APPBI optimis turut berperan serta mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya industri ritel yang mengalami dampak cukup besar selama pandemi Covid-19,” jelas Alphonzus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper