Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lolos Kartu Prakerja Gelombang 37? Ini Langkah Selanjutnya

Simak beberapa langkah bagi penerima yang lolos Kartu Prakerja Gelombang 37.
Tampilan situs resmi Kartu Prakerja www.prakerja.go.id
Tampilan situs resmi Kartu Prakerja www.prakerja.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Seleksi penerima program Kartu Prakerja gelombang 37 telah diumumkan pada Jumat (22/7/2022). Lantas apa yang perlu dilakukan selanjutnya?

PMO Kartu Prakerja melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id mengumumkan bahwa penerima gelombang 37 sudah bisa menautkan rekening atau dompet digital (e-wallet).

"Yuk cek SMS dan dashboardnya, selamat untuk kamu penerima gelombang 37!!! Segera tautkan rekening atau dompet digital kamu dan manfaatkan biaya pelatihan dengan maksimal. Pilih yang sesuai dengan tujuan kamu ya Sob!

Siapa aja nih yang lolos? #SiapDariSekarang," dikutip Sabtu (23/7/2022).

Ini Langkah Selanjutnya usai Lolos Kartu Prakerja Gelombang 37:

1. Tautkan Rekening atau e-Wallet

Usai dinyatakan lolos dalam program Kartu Prakerja Gelombang 37, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menautkan e-wallet agar penerima bisa menggunakan saldo pelatihan.

Penerima akan mendapatkan bantuan sosial senilai Rp3,35 juta dengan rincian biaya pelatihan sebesar Rp1 juta, insentif Rp2,4 juta dan insentif survei Rp150.000.

2. Login Kartu Prakerja

Selanjutnya adalah melakukan login ke akun Kartu Prakerja, kemudian catat 16 angka Nomor Kartu Prakerja. Pastikan saldo pelatihan sebesar Rp1 juta sudah tersedia.

Selain itu, pastikan untuk menjaga kerahasiaan Nomor Kartu Prakerja agar peserta bisa terus membeli pelatihan untuk meningkatkan kompetensi.

3. Cari Pelatihan

Gunakan fitur 'Cari Pelatihan' untuk mencari pelatihan yang tersedia di Kemenaker, Bukalapak, Tokopedia, Pijar, Pintaria dan Karier.mu.

Peserta juga bisa melihat informasi seputar harga pelatihan, rating, durasi, pelatihan, tingkat materi dan juga cara mengajar sebagai pertimbangan sebelum membeli.

4. Beli Pelatihan

Setelah memilih pelatihan yang diinginkan, beli pelatihan dan bayar pelatihan dengan Nomor Kartu Prakerja.

Untuk diketahui, batas pembelian pelatihan sejak menerima pengumuman yang ada di dashboard adalah 30 hari. Oleh karena itu, pastikan agar peserta segera membeli pelatihan karena peserta tidak bisa membeli pelatihan jika lewat dari batas waktu yang ditentukan.

Jika peserta menemui kendala, segera hubungi tim contact center mitra platform digital yang dipilih peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ni Luh Anggela
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper