Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elon Musk Bakal Hadirkan Steam di Mobil Tesla, Bakal Banyak Koleksi Gim?

Elon Musk mengungkapkan hal tersebut dalam balasan di akun Twitternya pada (16/7/2022) bahwa Tesla tengan mengembangkan integrasi dengan platform game besutan Valve tersebut.
Founder Tesla Elon Musk/ Bloomberg
Founder Tesla Elon Musk/ Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Mobil listrik Tesla dikabarkan akan memperluas koleksi gim dalam mobilnya dengan menambahkan platform layanan game, Steam.

Chief Executive Officer (CEO) Tesla Elon Musk mengungkapkan hal tersebut dalam balasan di akun Twitternya pada (16/7/2022) bahwa Tesla tengan mengembangkan integrasi dengan platform besutan Valve tersebut.

“Kami membuat kemajuan dengan integrasi Steam. Demo mungkin bulan depan,” seperti yang dilansir pada Senin (18/7/2022).

Melansir dari The Verge pada Senin (18/7/2022), Tesla sudah menawarkan sejumlah gim melalui Tesla Arcade bawaan, seperti Cuphead dan Sonic the Hedgehog 1, tetapi menambahkan etalase digital Steam dapat memberi pengguna akses ke lebih banyak lagi.

Belum diketahui apakah integrasi akan memungkinkan pengguna melakukan pembelian di Steam sambil duduk di mobil mereka, atau apakah akan ada gim yang tidak dapat didukung Tesla.

Sementara itu, Musk belum memenuhi janjinya untuk menghadirkan Cyberpunk 2077 dan The Witcher ke Tesla Model S dan X dengan prosesor AMD Ryzen dan GPU AMD RDNA 2 terpisah. Namun, potensi integrasi Steam dapat menunjukkan bahwa Tesla semakin dekat dengan tujuannya.

Pada Februari, Elon Musk menuliskan bahwa perusahaan sedang “ekerja melalui kasus umum membuat gim Steam berfungsi pada Tesla vs judul tertentu. Artinya, ini kemungkinan ingin membuat judul-judul kelas atas tersedia melalui integrasi Steam, bukan sebagai gim individual.

Sebelumnya, Tesla mendapat kecaman tahun lalu setelah melanggar kebijakannya dengan mengizinkan pengemudi untuk bermain gim hanya saat di taman dan kemudian membiarkan pengemudi bermain gim saat kendaraan sedang bergerak dengan melewati konfirmasi keselamatan.

Setelah menghadapi kritik dari Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), Tesla berjalan kembali pada perubahan ini dan sekali lagi menghentikan gameplay saat mengemudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper