Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bos Amazon Serang Biden Lewat Cuitan di Twitter Terkait Inflasi

Bos Amazon.com, Jeff Bezos beradu argumen dengan pemerintah AS dalam hal ini Joe Biden dalam menangani laju inflasi nasional.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Juli 2022  |  02:11 WIB
Bos Amazon Serang Biden Lewat Cuitan di Twitter Terkait Inflasi
Jeff Bezos. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Bos Amazon.com yakni Jeff Bezos mengkritik ucapan Presiden Joe Biden melalui cuitan di akun Twitter resminya. Bezos menilai, Pemerintah AS tak benar-benar paham dalam menghadapi persoalan kenaikan inflasi secara nasional.

Sebelumnya, dalam cuitan di akun resminya, Biden memintak kepada para perusahaan minyak di Amerika Serikat (AS) untuk menurunkan harga jual bahan bakar di dalam negeri.

"Ini adalah masa perang dan bahaya global. Turunkan harga yang Anda kenakan di stasiun pompa bensin untuk mencerminkan biaya yang Anda bayar untuk produk tersebut. Dan lakukanlah sekarang juga,” ujar Biden dalam cuitannya melalui akun @POTUS, Sabtu (2/7/2022) waktu setempat.

Cuitan Biden itu pun direspons oleh Bezos. Dia menilai, Biden dan Gedung Putih tidak tepat dalam merespons kenaikan inflasi dengan mendesak perusahaan-perusahaan energi untuk menurunkan harga jualnya.

“Aduh. Inflasi adalah masalah yang terlalu penting bagi Gedung Putih untuk terus membuat pernyataan seperti ini. Entah itu salah arah atau kesalahpahaman mendalam tentang dinamika dasar di pasar,” ujarnya melalui akun @JeffBezos.

Seperti dilaporkan oleh Bloomberg, Senin (7/4/2022), harga rata-rata gas di AS berada di level US$4,812 pada Minggu (3/7/2022) mendekati rekor tertinggi US$5,016 yang pada bulan lalu.

John Kirby, juru bicara senior Dewan Keamanan Nasional di Gedung Putih, membalas pernyataan Bezos.

"Kami jelas mengambil pengecualian besar pada gagasan bahwa ini entah bagaimana salah arah," kata Kirby dalam acara Fox News Sunday.

Dia mengatakan Biden telah mengusulkan sejumlah langkah, termasuk di KTT Group of 7 (G7) mengenai penurunan harga bensin di AS. Selain itu AS juga telah meningkatkan produksi minyaknya melalui Strategic Petroleum Reserve.

“Jika semua orang bekerja sama dalam hal ini, kami dapat menurunkan harga setidaknya sekitar satu dolar per galon,” kata Kirby.

Sebelumnya, Bezos menuduh Biden mengeluarkan pernyataan yang menyesatkan bagi publik.

Pada Mei, Bezos mengkritik tweet dari Biden yang mengatakan inflasi dapat dijinakkan dengan membuat perusahaan kaya membayar bagian mereka yang adil.

Biden telah mengkritik perusahaan minyak dan gas karena menghasilkan keuntungan tak terduga. Menurutnya, harga gas dan energi adalah pendorong utama inflasi, sehingga menimbulkan masalah politik utama bagi Partai Demokrat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Inflasi amazon.com jeff bezos Joe Biden

Sumber : Bloomberg

Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top