Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Janji Mendag Stabilkan Harga Minyak Goreng Curah, Segini Harganya Hari Ini

Berdasarkan Sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok Kementerian Perdagangan, minyak goreng curah rata-rata masih di angka Rp16.500 per liter.
Minyak goreng curah /Antara
Minyak goreng curah /Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berjanji harga minyak goreng curah akan stabil di harga Rp14.000 dalam dua pekan ke depan di Jawa, Sumatra, dan Bali.

Menurutnya, distribusi minyak goreng curah saat ini sudah lebih dari kebutuhan yaitu 300.000 ton per bulan. “Barangnya ada, bahkan cukup, minyak curah dengan harga Rp14.000. Jadi saya meyakini 2 minggu ini stabil meski targetnya 1 bulan, tapi 2 minggu ini tidak ada lagi yang ribut minyak,” kata Zulhas kepada awak media di Pasar Klender, Jakarta Timur, Rabu (22/6/2022).

Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional hari ini, Rabu (22/6/2022), harga minyak goreng curah Rp17.600 per liter atau turun 2,49 persen dari kemarin. 

Selain itu, penurunan harga juga terjadi pada minyak goreng kemasan bermerek I dan II yang masing-masing mencapai Rp26.100 dan Rp24.900 per liter.

Sementara itu, berdasarkan Sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok Kementerian Perdagangan, minyak goreng curah rata-rata masih di angka Rp16.500 per liter.

Zulhas juga menuturkan akan ada minyak goreng curah dengan kemasan sederhana yang dibanderol Rp 14.000/liter. Saat ini pihaknya sedang mengurus izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Sekarang kami sedang urus persyaratannya akan ada namanya nanti minyak curah dikemas sederhana," ujarnya.

Dia mengungkapkan model kemasan minyak goreng curah tersebut sudah disiapkan. Bahkan dia sudah menyiapkan nama dalam kemasan dari minyak goreng tersebut. Minyak curah yang beredar nantinya bermerek ‘Minyak Kita’ yang tertera harganya Rp14.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper