Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Startup Kargo Techinologies Bantu Danone-AQUA Perkuat Logistik

Kargo Techinologies membantu Danone-AQUA untuk memperkuat sistem logistik operasional.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 21 Juni 2022  |  16:47 WIB
Startup Kargo Techinologies Bantu Danone-AQUA Perkuat Logistik
Ilustrasi Kargo Technologies. - Dok. Istimewa/kargo.tech

Bisnis.com, JAKARTA – Kargo Techinologies, startup logistik, melalui KargoNexus mengumumkan kerja sama dengan Danone-AQUA untuk memperkuat sistem logistik operasional.

Melalui kolaborasi ini, Kargo telah membantu transformasi digital sistem logistik dan rantai pasokan perusahaan FMCG tersebut.

Co-Founder dan CEO Kargo Technologies Tiger Fang mengatakan kargo berada pada titik temu antara logistik dan teknologi dengan visi membangun infrastruktur digital untuk industri logistik di Indonesia.

Kargo sangat antusias dalam membangun ekosistem yang memberikan kemudahan kepada klien yang membutuhkan dengan merampingkan lanskap logistik dan transportasi di Indonesia melalui teknologi.

Tiger mengatakan pandemi ini telah mengajarkan masyarakat Indonesia bahwa berpindah ke ranah digital bukan lagi sebuah pilihan, melainkan sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup.

"Di Kargo, kami tidak ingin ada industri yang tertinggal,” ujar Tiger dalam keterangan resmi, Senin (20/6/2022).

Danone Cycles & Procurement Sr. Manager Logistics, Muhammad Riefqi mengatakan dengan solusi teknologi terbaru Kargo, Danone dapat menghemat waktu karena vendor dan driver dapat berinteraksi langsung melalui satu platform.

Menurut Riefqi, kehadiran KargoNexus memberikan kemudahan dalam proses logistik. Dengan adanya KargoNexus, Danone-AQUA dapat memesan truk dengan lebih mudah, mendapatkan gambaran harga dengan instan dan melakukan lelang digital untuk memastikan pemenuhan order melalui private bidding.

Danone-AQUA juga menilai dengan adanya KargoNexus ini, FMCG tersebut dapat aktivitas proses muat dan bongkar secara real time dengan data yang mudah diakses oleh kami berdasarkan rute, gudang dan tipe truk yang ada.

"Kehadiran KargoNexus memberikan stimulasi yang tepat bagi kami dalam melakukan berbagai kegiatan logistik,” jelas Riefqi.

Tiger pun mengklaim sejauh ini, kolaborasi antara Kargo Technologies dan Danone-AQUA melalui platform KargoNexus telah memberikan dampak yang positif. Di antaranya terjadi pengurangan intensitas dalam menelpon transporter hingga 99 persen dan mempercepat konfirmasi order sebanyak 85 persen dari sebelumnya.

Keuntungan lainnya ialah, Danone-AQUA dapat melihat dan memantau seluruh status pengiriman dan mendapatkan peningkatan 5x lebih banyak dari proses sebelumnya.

Selain itu, Danone-AQUA telah memulai transformasi digital pada sistem logistik mereka yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan telah mendapatkan peningkatan efisiensi pengadaan logistik hingga 30 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

danone StartUp AQUA Danone investasi startup
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top