Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Foto Momen Sertijab Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil ke Hadi Tjahjanto

Proses serah terima jabatan (sertijab) Menteri ATR/Kepala BPN dari Sofyan Djalil ke Hadi Tjahjanto digelar pada Rabu (15/6/2022) sore di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta Selatan.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 15 Juni 2022  |  17:43 WIB
Foto Momen Sertijab Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil ke Hadi Tjahjanto
Proses serah terima jabatan (Sertijab) Menteri ATR/Kepala BPN dari Sofyan Djalil ke Hadi Tjahjano dan Sertijab Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN dari Surya Tjandra ke Raja Juli Antoni di Gedung Kementerian ATR/BPN, Jakarta pada Rabu, 15 Juni 2022 - BISNIS - Muhammad Ridwan.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi melantik mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pada Rabu (15/6/2022) di Istana Negara, Jakarta.

Hadi Tjahjanto menggantikan posisi Sofyan Djalil sebagai Menteri ATR/Kepala BPN yang telah menjabat sejak Juli 2016.

Adapun, proses serah terima jabatan (sertijab) Menteri ATR/Kepala BPN dari Sofyan Djalil ke Hadi Tjahjanto digelar pada Rabu (15/6/2022) sore di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta Selatan.

Selain itu, digelar juga proses sertijab Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN dari Surya Tjandra ke Raja Juli Antoni yang baru dilantik Presiden Jokowi sebagai Wamen ATR/Wakil Kepala BPN di Istana Negara, Rabu (15/6/2022).

Menteri Agraria Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Hadi Tjahjanto mengungkapkan bahwa dirinya diamanatkan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menyelesaikan tiga persoalan di bidang agraria dan tata ruang.

Hal ini disampaikan Hadi usai dilantik oleh Presiden Jokowi, Rabu (15/06/2022) siang, di Istana Negara.

“Seperti yang tadi disampaikan oleh Bapak Presiden, bahwa tugas saya yang pertama adalah menyelesaikan masalah sertifikat milik rakyat,” ujar Hadi.

Menteri ATR mengungkapkan, dari target 126 juta sertifikat hak atas tanah bagi masyarakat telah direalisasikan sebanyak 81 juta sertifikat.

“Di lapangan permasalahannya apa, apakah permasalahan itu masih K2 atau K3 itu juga akan kita selesaikan. Tentunya berkoordinasi dengan instansi terkait supaya segera terealisasi untuk sertifikat milik rakyat tersebut,” tuturnya.

Persoalan kedua yang akan diselesaikan Hadi adalah terkait sengketa tanah.

“Sengketa tanah itu kemungkinan juga overlapping antara milik institusi atau dengan milik satuan lain dengan milik rakyat. Ini yang akan kita selesaikan,” ujarnya.

Terakhir, Menteri ATR/Kepala BPN juga akan fokus menangani tanah dan tata ruang di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Terkait dengan tanah di IKN, yang sudah disampaikan tadi, itu akan kita segera selesaikan,” kata Hadi.

Hadi menegaskan, pihaknya akan bekerja sama dengan instansi terkait untuk menyelesaikan tiga persoalan tersebut.

“Nantinya saya akan bekerjasama dengan instansi terkait, dalam hal ini dalam menyukseskan tiga masalah tersebut,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Reshuffle Kabinet Sofyan Djalil Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Raja Juli Antoni
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top