Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lorena Menang Tender Bus Listrik Sinar Mas Land, Beroperasi Agustus 2022

PT Eka Sari Lorena Transport Tbk., baru saja memenangkan tender pengadaan dan operator bus listrik dari Sinar Mas Land.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 12 Juni 2022  |  17:37 WIB
Lorena Menang Tender Bus Listrik Sinar Mas Land, Beroperasi Agustus 2022
Managing Director Commercial Vehicle Mercedes Benz Indonesia Ralf Kraemer (kiri), bersama Managing Director PT Lorena Transport Tbk Dwi Rianta Soerbakti berfoto dengan bis Mercedes Benz 2542 Double Deckers, di Jakarta, Selasa (6/6). - JIBI/Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan otobus (PO), PT Eka Sari Lorena Transport Tbk., baru saja memenangkan tender pengadaan dan operator bus medium listrik dari Sinar Mas Land. Rencananya, satu unit bus listrik akan beroperasi pada Agustus 2022, di BSD City.

Hal tersebut disampaikan oleh Managing Director Lorena dan Karina Transport Dwi Ryanta Soerbakti, Minggu (12/6/2022). Dia mengatakan bahwa akan mengadakan sekaligus mengoperasikan satu unit bus listrik pada Agustus 2022 sebagai tahap pertama.

"Kami baru saja memenangkan tender pengadaan dan operator bus medium listrik di Sinar Mas Land. Akan mulai beroperasi di Agustus 2022," kata Dwi kepada Bisnis, Minggu (12/6/2022).

Dwi menyebut pengadaan dan pengoperasian bus listrik itu dikontrak selama lima tahun. Lorena, yang sudah menjadi penyedia jasa transportasi di grup Sinar Mas Land sejak 2018 silam, menargetkan penambahan sekaligus pengoperasian sebanyak 20 - 25 unit bus listrik selama lima tahun.

Adapun, tender dari Sinar Mas Land tersebut memiliki nilai investasi sekitar Rp3,8 miliar untuk setiap bus medium dan prasarana pengisian baterainya (charger). Bus listrik yang akan dioperasikan oleh Lorena merupakan merek Skywell, seperti yang digunakan untuk bus listrik Transjakarta.

Pengadaan bus listrik tersebut, lanjut Dwi, dimulai saat Lorena memenangkan tender dari Sinar Mas Land yang sedang menginisiasi BSD shuttle link. Lorena dinyatakan sebagai pemenang untuk pengadaan dan operator dengan konsep rental.

Sejak saat itu, Lorena menyediakan angkutan untuk warga yang tinggal di properti milik Sinar Mas Land untuk menuju Jabodetabek atau bandara.

"Sejak itu, di group Sinar Mas Land, Lorena menambahkan layanan Jabodetabek Residence Connexion dan Jabodetabek Airport Connexion. Tidak hanya di BSD, tapi juga di kota wisata dan legenda wisata," kata Dwi.

Ke depan, Dwi mengungkap rencana Sinar Mas Land dalam menggunakan bus listrik untuk seluruh BSD shuttle link. Oleh sebab itu, fasilitas pengisian baterai kendaraan listrik juga sudah disiapkan oleh Pihak Lorena, Skywell, dan Sinar Mas Land.

"Dalam waktu dekat, potensi pemakaian bus listrik tersebut di Sinar Mas Land bisa bertambah. Orang lain baru berencana.. kami sudah segera jalan," ujar Dwi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinarmas land lorena Kendaraan Listrik Bus Listrik
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top