Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WFH Bikin Rumah di Bogor, Depok, dan Bekasi Makin Diminati

Sebanyak 22 juta orang setiap bulan melakukan pencarian properti di platform digital seperti Lamudi.co.id, yang didominasi pencarian di wilayah kota satelit Jakarta.
Product Launching POL/Bisnis-Faustina Prima
Product Launching POL/Bisnis-Faustina Prima

Bisnis.com, JAKARTA – Lamudi.co.id menyoroti munculnya tren pemilihan lokasi rumah yang berada di luar kota selama dua tahun terakhir.

CEO Lamudi.co.id Mart Polman mengatakan ada perubahan persepsi terhadap pemilihan lokasi properti.

"Dengan berlakunya PPKM selama dua tahun terakhir dan adanya kebijakan work from home yang diterapkan beberapa perusahaan, orang semakin tertarik untuk mencari rumah di luar kota," terang Polman kepada wartawan di sela acara Press Conference Product Launching POL, di Jakarta, Selasa (31/05/2022).

Menurut Polman, hal itu dibuktikan oleh data internal Lamudi.co.id yang menunjukan adanya peningkatan minat properti di kota-kota satelit Jakarta. Sebanyak 22 juta orang setiap bulan melakukan pencarian properti di platform digital seperti Lamudi.co.id, yang didominasi pencarian di wilayah kota satelit Jakarta.

"Konsumen tidak masalah harus melakukan perjalanan sedikit jauh. Rumah-rumah di luar Jakarta seperti di Bekasi, Bogor, dan Depok paling banyak dicari karena harganya lebih terjangkau," ungkap Polman.

Meningkatnya permintaan rumah di kawasan kota satelit Jakarta tersebut turut mengerek naik harga properti.

"Harga properti di Bogor, Depok, dan Bekasi berangsur-angsur meningkat, seiring dengan meningkatnya permintaan," kata Polman.

Mart Polman optimis permintaan properti akan terus tumbuh seiring dengan pemulihan ekonomi.

"Tren pertumbuhan pencarian properti online terus meningkat, konsisten bertumbuh dari tahun per tahun yang didorong oleh permintaan rumah diatas harga Rp500 juta," tutup Polman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper