Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berikut Deretan Inovasi Bisnis Anteraja Tahun Ini, Drop Off Salah Satunya

Untuk meningkatkan kinerja, Anteraja mengembangkan beberapa inovasi layanan untuk memberikan kepuasan dan kemudahan bagi para pelanggan.
Motor listrik yang digunakan oleh kurir AnterAja./istimewa
Motor listrik yang digunakan oleh kurir AnterAja./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Tri Adi Bersama atau yang dikenal dengan Anteraja mengembangkan beberapa inovasi layanan untuk memberikan kepuasan dan kemudahan bagi para pengguna jasanya.

VP Sales and Marketing Anteraja Andri Hidayat mengatakan dalam rangka menjaga kinerja agar lebih baik, Anteraja mengembangkan beberapa inovasi layanan untuk memberikan kepuasan dan kemudahan bagi para pelanggan. Salah satu layanan yang saat ini sedang dikembangkan yaitu Anteraja Drop Off, di mana pelanggan bisa langsung mengantarkan paket mereka di gerai Anteraja.

“Anteraja Drop Off ditujukan untuk memudahkan para pelanggan kami dalam mengirimkan paket melalui Anteraja. Para customer bisa memilih untuk melakukan pemesanan melalui aplikasi maupun bisa langsung datang ke gerai Anteraja Drop Off terdekat,” ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (25/3/2022).

Andri memerinci saat ini gerai Anteraja Drop Off sudah ada di 13 wilayah kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Tangerang Medan, Bandung, Semarang, Malang, Bali dan lain-lain. Ke depan, kami akan terus

memperluas layanan ini agar lebih banyak pelanggan yang dapat langsung megirimkan paket mereka di gerai-gerai Anteraja.

Adapun, induk usaha Anteraja, PT Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA) juga optimistis dapat melanjutkan pertumbuhan yang baik pada tahun ini dari Anteraja. Optimisme tersebut berkaca dari capaian pada periode lebaran 2022.

Presiden Direktur ASSA Prodjo Sunarjanto melihat bisnis logistik khususnya delivery express prospeknya masih sangat besar dan akan terus tumbuh dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, dia terus mengembangkan potensi untuk memasuki peluang pasar baru untuk Anteraja.

Hingga Desember 2021, Anteraja berhasil mencapai pertumbuhan hingga 248 persen dengan rata- rata volume pengiriman mencapai sekitar 1 juta parsel per hari, dan menargetkan hingga akhir tahun pengiriman dapat mencapai 1,5 juta parsel per hari.

"Namun pada April 2022, pengiriman harian Anteraja sempat mencapai angka sekitar 1,3 juta parsel per hari," ujarnya.

Saat ini, Anteraja juga sudah mulai memakai teknologi robotic sorting untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas kinerja Anteraja di salah satu hub di Halim Jakarta. Diharapkan penggunaan teknologi robot memungkinkan Anteraja dapat terus mendorong kinerja Grup ASSA semakin baik ke depannya.

Prodjo melanjutkan momentum Ramadan tahun ini juga turut mendorong peningkatan pengiriman Anteraja pada April. Kondisi ini seiring dengan transaksi melalui e-commerce yang tumbuh sangat pesat.

Selain Anteraja, kinerja ASSA tahun ini juga akan didukung oleh lini bisnis jual beli kendaraan bekas melalui anak usaha Autopedia (ASLC). Pada tahun ini, autopedia menargetkan dapat mencapai pertumbuhan bisnis hingga tiga digit sekitar 182 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper