Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Perintah Sri Mulyani di Halal Bi Halal Kemenkeu: Kawal Pemulihan

“Tugas kita bersama mengawal pemulihan ekonomi. Pandemi harus kita kawal sampai betul-betul kembali normal dari pandemi, endemi, dan normal.”
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 11 Mei 2022  |  17:42 WIB
Perintah Sri Mulyani di Halal Bi Halal Kemenkeu: Kawal Pemulihan
Ilustrasi - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA — Aparatur Sipil Negara dalam jajaran Kementerian Keuangan diminta untuk bersungguh—sungguh mengawal pemulihan ekonomi yang tengah berlangsung.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam acara Silaturahmi Daring Idulftri 1443H bersama jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang dikutip hari ini, Rabu (11/5/2022) mengatakan sinyal pemulihan ekonomi telah terlihat sejak tahun lalu. Untuk itu, dia berpesan agar seluruh jajaran di Kementerian Keuangan meningkatkan fokus mengawal pemulihan ekonomi. 

“Mengawal pemulihan ekonomi tidak selalu mudah dan mulus, mengembalikan lagi kesejahteraan masyarakat kita sehingga mereka terus membaik, dan terus memperbaiki perekonomian Indonesia sehingga kita mampu untuk bertahan karena dunia ini sekarang sedang mengalami guncangan krisis yang tidak mudah,” ujar Sri Mulyani, dikutip dari situs Kemenkeu. 

Sri Mulyani menyebut bahwa tugas para aparatur Kemenkeu masih sangat menantang, baik hari ini maupun ke depannya. Utamanya karena kondisi ekonomi masih diliputi ketidakpastian. Oleh karena itu, dia berpesan seluruh pegawai Kemenkeu berkontribusi menghadapi tantangan global yang berimbas pada makroekonomi. Tantangan itu turut mempengaruhi keuangan dan ekonomi negara.

“Tugas kita bersama mengawal pemulihan ekonomi. Pandemi harus kita kawal sampai betul-betul kembali normal dari pandemi, endemi, dan normal,” ujar Sri Mulyani.

Selain itu, Sri Mulyani pun menilai bahwa momen Idulfitri dapat menciptakan suasana pemerintahan yang positif dan lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pertumbuhan Ekonomi sri mulyani kementerian keuangan
Editor : Anggara Pernando

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top