Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Arah Puncak Bogor Macet Total, Catat Lima Jalur Alternatif dari Jakarta

Kepolisian Resor Bogor memberikan 5 jalur alternatif dari Jakarta menuju Puncak, Bogor.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Mei 2022  |  14:05 WIB
Pemberlakuan rekayasa lalu lintas contra flow di KM 5 hingga KM 13 Jalan Tol Jagorawi arah Bogor/Ciawi dalam rangka mengurai kepadatan.  - Antara/Jasa Marga
Pemberlakuan rekayasa lalu lintas contra flow di KM 5 hingga KM 13 Jalan Tol Jagorawi arah Bogor/Ciawi dalam rangka mengurai kepadatan. - Antara/Jasa Marga

Bisnis.com, JAKARTA — Kondisi lalu lintas dari Jakarta menuju Puncak, Bogor macet parah sejak pagi hari ini, Rabu (4/5/2022). Bagi wisatawan yang hendak mengisi libur Lebaran 2022 dengan berwisata ke daerah tersebut ada lima jalur aternatif.

"Jalur Puncak merupakan destinasi wisata, sehingga peningkatan volume kendaraan terjadi di H+1 Lebaran," kata Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi di Bogor, Selasa.

5 Jalur alternatif ke Puncak dari Jakarta:

1. Tol Sentul Selatan-Babakan Madang-Pasir Angin

Dengan rute arah Jakarta menuju Puncak, keluar di Simpang Pasir Angin. Jalur ini memiliki panjang sekitar 20 kilometer dan lebar jalan enam meter.

2. Cileungsi-Jonggol-Cariu dengan rute Jakarta-Cianjur-Bandung.

Jalur ini memiliki panjang sekitar 55 kilometer, dengan lebar jalan sekitar delapan meter.

3. Cilember-Jogjogan-Ciburial

Jalur tersebut merupakan alternatif mudik dan wisata Puncak dengan panjang jalan sekitar delapan kilometer dan lebar sekitar lima meter.

4. Jatiwangi-Bendungan-Ciawi

Rute alternatif balik jalur Puncak dengan panjang sekitar 13 kilometer dan lebar enam meter.

5. Cigombong/Caringin-Cipaku Kota Bogor,

Dengan rute dari Sukabumi menuju Cipaku Kota Bogor, jalur ini memiliki panjang sekitar 14,7 kilometer dan lebar jalan sekitar delapan meter.

Sementara itu selama Operasi Ketupat yang dilaksanakan dalam rangka mengamankan selama masa arus mudik, arus balik, dan libur Lebaran, Polres Bogor beserta instansi-instansi terkait menurunkan sekitar 2.000 personel untuk bersiaga di seluruh kawasan Bogor.

Dicky menyebutkan, jalur Puncak, Kabupaten Bogor, tak banyak digunakan sebagai jalur mudik, melainkan jalur wisata libur Lebaran.

"Saat ini ada kebijakan dari pemerintah terkait one way di jalur Cikampek menuju Jawa, tentu ini pasti akan memiliki imbas ke sini, maka kami tetap menyiagakan personel untuk bersiaga," kata Dicky. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bogor lebaran jalur puncak

Sumber : Antara

Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top