Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BritCham Tunjuk WNI sebagai Ketua untuk Pertama Kali dalam 42 Tahun

Rino Donosepoetro dipilih sebagai chariman baru BritCham untuk menggantikan Olly Riches.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 21 April 2022  |  14:06 WIB
Olly Riches, Senior Managing Director, SEA, Michael Page Group mengucapkan selamat kepada Rino Donosepoetro, Vice Chairman, ASEAN & President Commissioner Indonesia of Standard Chartered Bank atas pengangkatannya sebagai Chairman of the Board baru BritCham - britchamindonesia
Olly Riches, Senior Managing Director, SEA, Michael Page Group mengucapkan selamat kepada Rino Donosepoetro, Vice Chairman, ASEAN & President Commissioner Indonesia of Standard Chartered Bank atas pengangkatannya sebagai Chairman of the Board baru BritCham - britchamindonesia

Bisnis.com, SOLO - British Chamber of Commerce Indonesia (BritCham) atau Kamar Dagang Asing belum untuk pertama kalinya menunjuk seorang Warga Negara Indonesia (WNI) sebagai Chairman of the Board.

Penunjukkan WNI sebagai ketua BritCham ini dilakukan untuk pertama kalinya dalam 42 tahun.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya diberikan kepercayaan sebagai Chairman BritCham yang baru," ucap Donny dalam keterangan resminya, Kamis (21/4/2022).

Rino Donosepoetro yang menjabat sebagai ASEAN & Presiden Komisaris Indonesia untuk Standard Chartered Bank secara resmi menggantikan Olly Riches.

Adapun penunjukkan Donny sebagai Chairman BritCham mendapatkan suara mutlak (unanimous) dari seluruh anggota BritCham Board.

"Donny adalah seorang bankir internasional yang sangat berpengalaman. Selama 25 tahun bekerja di Standard Chartered, beliau memiliki pengalaman bekerja di tujuh negara di kawasan Asia, Eropa dan Amerika Selatan, dimana tiga di antaranya sebagai Country CEO," ucap Olly.

Donny saat ini duduk di sejumlah Board internasional termasuk UKASEAN Business Council, Digital Venture Audax Ltd, dan juga menjabat sebagai Deputy CoChair di B20 Finance and Infrastructure Task Force.

“Penunjukan Donny sebagai Chairman of the Board merupakan langkah yang progresif dan menarik. BritCham memiliki Board yang beragam dan terwakili dengan baik," lanjut Olly.

Ia pun menilai penunjukkan Donny sebagai ketua akan bisa membantu memajukan BritCham dalam dalam mengejar tujuan utama mereka, yakni memajukan hubungan perdagangan dan investasi antara Inggris dan Indonesia.

Diketahui, Donny telah bergabung dengan BritCham Board sejak Juni 2019 dan tidak lama kemudian ditunjuk sebagai Vice Chairman.

BritCham pun telah memainkan peran strategis dalam mendorong hubungan perdagangan dan investasi yang lebih erat antara pelaku bisnis Inggris dengan rekanannya di Indonesia, khususnya di bidang sustainability, pendidikan, teknologi, dan kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis standard chartered kamar dagang dan industri indonesia
Editor : Restu Wahyuning Asih

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top