Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Lebaran, KAI DAOP 1 Siapkan Sarana Kereta dan Lokomotif

Setiap hari akan ada 59 Kereta Api yang dioperasikan dengan ketersediaan tempat duduk sekitar 33.000 untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen, Jakarta Pusat.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – PT KAI DAOP 1 Jakarta menyiapkan 329 kereta dan lokomotif untuk menyambut mudik Lebaran 2022.

Fasilitas yang disediakan antara lain 45 unit lokomotif dan 284 unit kereta penumpang serta bagasi. PT KAI sendiri telah menetapkan masa angkutan lebaran selama 22 hari, yang dimulai pada 22 April hingga 13 Mei 2022.  

Kepala Humas PT KAI DAOP 1, Eva Chairunisa menyebutkan setiap hari akan ada 59 Kereta Api yang dioperasikan dengan ketersediaan tempat duduk sekitar 33.000 untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen, Jakarta Pusat.

“Melalui seluruh proses yang telah dijalankan, DAOP 1 Jakarta meyakinkan seluruh ketersediaan sarana kereta dan lokomotif yang akan dioperasikan pada masa angkutan lebaran berada dalam kondisi yang baik,” ujar Eva melalui Siaran Pers DAOP 1 Jakarta, Senin (18/4/22).

Eva juga menyatakan seluruh sarana yang disediakan oleh PT KAI (Persero) telah melewati berbagai tahapan perawatan dan pemeriksaan khusus dalam rangka menjelang hari raya Idul Fitri.

Selain itu, sejumlah pengecekan juga dilakukan terhadap 329 sarana kereta dan lokomotif. Pengecekan tersebut meliputi pemeriksaan motor diesel, kelistrikan, sistem pengereman dan 9 item yang wajib berfungsi saat lokomotif berjalan, seperti lamput sorot, suling lokomotif, wiper, lampu kabin, radio lokomotif, deadman pedal, global positioning system (GPS), speedometer dan pengereman.

Dikutip Bisnis melalui Siaran Pers DAOP 1 Jakarta, seluruh sarana di DAOP 1 juga telah melewati beberapa proses pemeriksaan kelayakan kesiapan operasi atau ramcheck sarana perkeretaapian Angkutan Lebaran yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper