Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kebakaran Tunjungan Plaza 5 Surabaya, Pakuwon Jati (PWON) Angkat Bicara

PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON) menegaskan kebakaran di kawasan Tunjungan Plaza 5 sudah dapat dipadamkan dengan cepat pada petang tadi.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 13 April 2022  |  20:53 WIB
Kebakaran Tunjungan Plaza 5 Surabaya, Pakuwon Jati (PWON) Angkat Bicara
Tunjungan Plaza (TP) 5 yang berlokasi di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Jatim, terbakar pada Rabu (13/4/2022) petang sekitar pukul 17.35 WIB. (FOTO ANTARA - HO/Hanafi SIAGA Surabaya)

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON) menegaskan insiden kebakaran di gedung Tunjungan Plaza 5 Surabaya pada Rabu (13/4/2022) sekitar pukul 17.50 WIB tidak berdampak pada kelangsungan operasional pusat perbelanjaan itu.

Director and Corporate Secretary PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON) Minarto Basuki mengatakan kebakaran di kawasan Tunjungan Plaza 5 itu sudah dapat dipadamkan dengan cepat petang tadi.

Kendati demikian, Minarto mengatakan timnya belum mengetahui secara pasti penyebab dan titik asal kobaran api yang melahap sebagian lokasi gedung mal tersebut.

“Tim kami sedang melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab dan titik asal kebakaran, namun dapat dipastikan bukan berasal dari lokasi operasional tenant di Tunjungan Plaza 5,” kata Minarto melalui pesan WhatsApp, Rabu (13/4/2022).

Dia menegaskan insiden itu tidak berdampak serius pada kelangsungan operasional pusat belanja terbesar di daerah Jawa Timur tersebut. Alasannya, pusat kebakaran tidak berasal dari lokasi operasional tenan.

“Kebakaran ini tidak berdampak pada kelangsungan operasional Tunjungan Plaza 5,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran besar terjadi di gedung Tunjungan Plaza Surabaya pada Rabu (13/4/2022) sekitar pukul 17.50 WIB.

Dari video yang banyak beredar di sosial media, api tampak terlihat cukup besar yang diduga terjadi di gedung Tunjungan Plaza 5. Ribuan pengunjung pun berhamburan keluar gedung dan pengguna jalan tampak memenuhi jalan untuk melihat kejadian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebakaran pakuwon jati tunjungan
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top