Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelebaran Jalan Tol Jakarta-Cikampek Dikebut, Selesai H-10 Lebaran

Pengerjaan pelebaran lajur di Jalan Tol Jakarta-Cikampek ditargetkan bakal selesai pada H-10 Lebaran.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 11 April 2022  |  23:50 WIB
Pelebaran Jalan Tol Jakarta-Cikampek Dikebut, Selesai H-10 Lebaran
Kendaraan melintas di ruas tol Tangerang-Merak di Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (2/12/2021). Pemerintah akan menerapkan sistem ganjil genap di ruas jalan tol Tangerang-Merak, Bogor-Ciawi Cigombong, Cikampek-Palimanan-Kanci, Cikampek-Padalarang-Cileunyi mulai 20 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 untuk mencegah lonjakan mobilitas masyarakat melalui jalur darat pada periode Natal dan Tahun Baru 2022. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengerjaan pelebaran lajur di Jalan Tol Jakarta-Cikampek ditargetkan bakal selesai pada H-10 Lebaran.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso pihaknya tengah mengerjakan pelebaran satu lajur di sepanjang KM 61 sampai dengan KM 50 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta. Sebelumnya tiga lajur menjadi empat lajur serta mempersiapkan jalur alternatif Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Sadang s.d Kutanegara sepanjang 8 Km.

"Semua pekerjaan di lajur selesai H-10 tidak ada lagi pekerjaan di lajur," ujarnya dalam konferensi pers yang digelar di Bekasi, Senin (10/4/2022).

Sebelumnya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono telah meninjau pekerjaan pelebaran Jalan Tol Jakarta – Cikampek jalur B.

Basuki mengatakan pelebaran jalan tersebut sebagai antisipasi untuk ruas fungsional terbatas pada arus balik Lebaran 2022 khususnya kendaraan kecil.

"Jadwal pekerjaan hingga H-10 Lebaran 2022 tinggal 12 hari lagi, harus dikejar progresnya agar bisa fungsional saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2022 nanti," jelasnya.

Menteri Basuki menekankan agar saat pekerjaan pelebaran selesai, jalan tersebut harus kembali dihijaukan sisi pinggir bahu jalannya dengan ditanami pohon.

Berdasarkan data, total pelebaran jalan yang dilakukan sepanjang 11,73 km, dengan progres hingga awal April 2022 sebesar 15,9 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jasa marga lebaran tol jakarta-cikampek
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top