Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Tarif Baru Tol Jakarta – Semarang via Tol Trans Jawa

Total tarif tol dari Jakarta- Semarang sekitar Rp 372.000 bagi Anda yang keluar GT Semarang, Kalikangkung dan Rp 377.500 bila keluar dari GT Semarang ABC. 
Kendaraan melintas di jalur fungsional jalan tol Semarang-Batang di Jawa Tengah, Kamis (7/6/2018)./ANTARA-Muhammad Adimaja
Kendaraan melintas di jalur fungsional jalan tol Semarang-Batang di Jawa Tengah, Kamis (7/6/2018)./ANTARA-Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA – Jelang mudik Idulfitri 2022, pemerintah menaikan harga atau tariff tol. Berikut rincian tariff tol Jakarta Semarang.

Dengan semakin menurunnya angka penyebaran Covid-19, pemerintah memperbolehkan kegiatan mudik pada Idulfitri tahun ini dengan syarat sudah melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Namun, pada mudik tahun ini selain adanya syarat booster untuk melakukan mudik, terdapat kenaikan tarif tol trans jawa pada tahun ini. 

Sesuai dengan keputusan kenaikan tarif tol, Jasamarga lewat akun resmi Instagram mereka (official.jasamarga) memposting besaran tarif tol baru bagi golongan 1 yang berlaku menjelang mudik Lebaran 2022 ini.

“Siapa yang sedang merencanakan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443H nanti? Karena dari kemarin banyak yang tanya terkait dengan besaran tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa, berikut mimin informasikan update tarifnya ya, khususnya untuk tarif kendaraan Golongan I. Jangan lupa share dan save postingan ini supaya tidak lupa dan bisa dicek lagi ketika dibutuhkan,” tulis akun resmi Jasamarga, Kamis (07/4/22)

Dalam postingan Instagram Jasamarga terlihat beberapa tarif tol baru trans jawa dari Merak sampai Probolinggo Timur, salah satunya tarif tol untuk rute Jakarta Semarang.

Untuk besaran tarif tol Jakarta (via Jakarta-Cikampek) menuju Semarang (via GT Kalikangkung) Anda harus menyiapkan uang sebesar Rp 377.500. 

Rute perjalanan, Anda akan melalui beberapa ruas jalan tol, yaitu tol Jakarta-Cikampek, Cikopo-Palimanan, Palimanan-Kanci, Kanci-Pejagan. Berlanjuta ke ruas Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, Batang-Semarang (Kalikangkung), dan Semarang ABC. 

Berikut rincian tarif tol Jakarta – Semarang golongan 1

  • Jakarta-Cikampek: Rp20.000 
  • Cikopo-Palimanan: Rp119.000 
  • Palimanan-Kanci: Rp12.500 
  • Kanci-Pejagan: Rp29.500 
  • Pejagan-Pemalang: Rp60.000 
  • Pemalang-Batang: Rp45.000 
  • Batang-Semarang: Rp86.000 
  • Semarang ABC :Rp5.500

Rincian tarif ini, estimasi biaya total untuk melakukan  perjalanan sekitar Rp372.000 bagi Anda yang keluar GT Semarang (Kalikangkung) dan Rp377.500 bagi Anda yang keluar GT Semarang ABC. 

Selain itu, untuk mengurangi penumpukan di gerbang tol atau keluar tol. Harap mengecek saldo dari E-tol atau E-money secara berkala setelah menggunakannya untuk melakukan pembayaran agar mudik yang Anda lakukan tahun ini berjalan dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper