Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Jokowi Buka Pekan Milenial Naik Kelas

Presiden Jokowi resmi membuka acara Pekan Milenial Naik Kelas 2022 yang diinisiasi Bisnis Indonesia Group berkerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 05 April 2022  |  10:01 WIB
Presiden Joko Widodo dalam sambutannya di Pekan Milenial Naik Kelas 2022 yang diselenggarakan Bisnis Indonesia Group secara Hybrid di Hotel Aryaduta, Jakarta (5/4/2022). -  Bisnis
Presiden Joko Widodo dalam sambutannya di Pekan Milenial Naik Kelas 2022 yang diselenggarakan Bisnis Indonesia Group secara Hybrid di Hotel Aryaduta, Jakarta (5/4/2022). - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi membuka program Pekan Milenial Naik Kelas 2022.

Program yang diinisiasi Bisnis Indonesia Group berkerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Program ini diselenggarakan selama tiga hari, mulai 5–7 April 2022.

Presiden Jokowi yang membuka acara ini mengungkapkan bahwa komposisi generasi milenial dan generasi Z (Gen Z) semakin dominan dan keduanya memiliki peran penting karena menjadi energi kemajuan bangsa Indonesia.

"Generasi milenial dan generasi Z harus terus didukung untuk mendapatkan bekal agar mampu mengoptimalkan masa produktifnya," tegas Jokowi, dalam sambutannya di Pekan Milenial Naik Kelas 2022 yang diselenggarakan secara Hybrid di Hotel Aryaduta, Jakarta (5/4/2022).

Menurutnya, generasi milenial harus memiliki 3 kemampuan atau kompetensi penting melek finansial, berwirausaha dan menguasai keahlian digital.

Dari 3 kemampuan tersebut, dia mengingatkan generasi milenial dan generasi Z harus tetap memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Dia menilai, melek finansial penting agar kaum muda memiliki perencanaan keuangan yang baik, sehingga mampu menyeimbangkan pola konsumsi dan investasi.

"Pemerintah mendukung akses modal bagi milenial untuk mendukung kaum muda agar siap berwirausaha dan siap bekerja, salah satunya melalui program Kartu Prakerja," papar Jokowi.

Kepada generasi milenial, Jokowi juga berpesan agar terus mengembangkan keahlian masa depan (future skills), serta memiliki kepercayaan yang tinggi dan siap berkompetisi dengan talenta global, dan memberikan kebanggaan bagi keluarga dan negara.

Pekan Milenial Naik Kelas ini akan diselenggarakan selama 3 hari, yakni pada 5-7 April 2022, secara hybrid. Pada hari pertama, event ini menghadirkan diskusi menarik bersama Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dan Indonesia Value Investor Rivan Kurniawan.

Selanjutnya, pada hari kedua dan ketiga, Pekan Milenial Naik Kelas juga akan memiliki banyak narasumber lainnya, yakni Arif Satria, Bryan Octavianus, Jakarta Creative Hub, Yunus Halim, Faiz Ghifari, dan Leontinus Alpha Edison.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi finansial wirausaha digital generasi milenial Milenial Naik Kelas
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top