Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

China Masih Tunggu Rincian Rencana Pembangunan IKN

Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang mengatakan, hingga saat ini pihaknya tengah menunggu renana yang lebih spesifik terkait pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Indonesia di Kalimantan Timur.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 31 Maret 2022  |  11:48 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin prosesi Kendi Nusantara atau penyatuan air dan tanah dari seluruh provinsi di Indonesia di kawasan Titik Nol Kilometer IKN, Kalimantan Timur pada Senin (14 Maret 2022) / Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin prosesi Kendi Nusantara atau penyatuan air dan tanah dari seluruh provinsi di Indonesia di kawasan Titik Nol Kilometer IKN, Kalimantan Timur pada Senin (14 Maret 2022) / Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang sampai saat ini tengah menunggu rencana yang lebih spesifik terkait pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Indonesia di Kalimantan Timur.

Hal tersebut disampaikan Lu Kang dalam konferensi pers yang digelar secara virtual pada Kamis (31/3/2022).

Lu Kang menegaskan, terkait dengan kerjasama antar kedua negara, dalam hal ini China dan Indonesia, China akan selalu aktif dan terbuka terhadap proyek apapun yang dapat membantu perkembangan dan pembangunan Indonesia,

"Kami ingin IKN ini sukses, dan kami ingin menjadi bagian dari sukses tersebut," kata Dubes Baru China untuk Indonesia tersebut, ketika ditanya mengenai minat investasi China di IKN, Kamis (31/3/2022).

Selain itu, Lu Kang juga mengatakan pihaknya akan menghormati kemauan dan kebutuhan rakyat dan pemerintah setempat.

Seperti diberitakan Bisnis sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim pemerintah sudah pasti bekerjasama dengan pihak dari Abu Dhabi. Dimana, Abu Dhabi juga bekerjasama dengan Shenzhen, China.

Kendati demikian, Luhut mengaku jumlah investasi yang bakal digelontorkan dari China belum dipastikan dan masih menunggu perkembangan selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china IKN
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top