Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelni Sediakan KM Kelud Gratis, Akomodir Pengunjung MotoGP Mandalika 2022

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) menyediakan Kapal Motor Kelud gratis dalam rangka mengakomodir pengunjung event MotoGP Mandalika 2022.
Sirkuit Mandalika/Twitter MotoGP
Sirkuit Mandalika/Twitter MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) menyediakan Kapal Motor Kelud gratis dalam rangka mengakomodir pengunjung event MotoGP Mandalika 2022.

"Kehadiran KM Kelud sebagai akomodasi gratis di Mandika merupakan upaya pemerintah mengakomodir antusiasme masyarakat dan memastikan ketersediaan akomodasi selama MotoGP Mandalika," kata Direktur Utama PT Pelni Tri Andayani, Sabtu (19/3/2022).

KM Kelud, ujar Anda sapaan akrabnya, dapat dinikmati oleh masyarakat secara gratis hingga 21 Maret 2022. Untuk dapat menginap gratis di KM Kelud, syarat yang harus dipenuhi antara lain bisa menunjukan tiket MotoGP Mandalika dan menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19 minimal dosis kedua.

Dia menyebut, selain gratis, pemerintah juga telah menyiapkan shuttle, lagi-lagi tanpa dipungut biaya untuk angkutan pulang-pergi menuju Sirkuit Mandalika.

"Kami berharap akomodasi gratis ini dapat dimanfaatkan masyarakat luas selama balapan berlangsung," tambah Anda.

Sebagai informasi, layanan shuttle Gili Mas – Mandalika ini tersedia pukul 06.00-12.00 WITA dan Mandalika - Gili Mas pada pukul 12.00-06.00 WITA.

KM Kelud merupakan kapal penumpang yang dioperasikan Pelni dengan kapasitas sebesar 2.000 penumpang. Kapal ini melayani rute reguler yaitu Tanjung Priok-Batam-Tanjung Balai Karimun-Belawan (PP).

Dalam menjalankan penugasan sebagai akomodasi terapung, KM Kelud telah menyediakan sebanyak 1.500 bed yang dapat dipergunakan secara cuma-cuma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper