Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HET Dicabut, Harga Minyak Goreng Kemasan Melambung di Atas Rp23.000

Harga minyak goreng kemasan melambung di atas Rp23.000 setelah pemerintah resmi mencabut Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng kemasan.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 17 Maret 2022  |  15:18 WIB
HET Dicabut, Harga Minyak Goreng Kemasan Melambung di Atas Rp23.000
Seorang pengunjung memilih minyak goreng kemasan di Supermarket GS, Mal Boxies123, Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/12/2021). - Antara Foto/Arif Firmansyah/tom.\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA – Penyesuaian harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng kemasan ternyata menyebabkan harga melambung dengan rata-rata di atas Rp23.000.

Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart Solihin mengatakan sudah ada pengiriman stok minyak goreng tetapi belum dibongkar karena menunggu penyesuaian harga.

“Hari ini kita sudah mendapatkan pengiriman barang dari beberapa distributor dengan harga baru,” jelas Solihin ketika dihubungi Bisnis, Kamis (17/3/2022).

Meski stok minyak goreng kemasan belum ada, ia menyebutkan bahwa harga sudah menyesuaikan HET dengan rata-rata di atas Rp23.000.

“Merek banyak macamnya, kalau ditanya berapa harga rata-rata, diatas Rp23.000 bahkan ada yang dijual diatas Rp24.000,” katanya ketika dihubungi Bisnis, Kamis (17/3/2022).

Ia menambahkan setelah harga disepakati, maka pengiriman barang dilakukan secepatnya. Alfamart memiliki toko dengan total di kisaran 14.000 unit sehingga proses distribusi kemungkinan masih membutuhkan waktu.

Berdasarkan pantauan Bisnis, stok minyak goreng kemasan terlihat kosong di sejumlah minimarket di kawasan Depok. Hanya terlihat beberapa merek yang ditawarkan seperti Bertolli dan Barco dengan harga di atas kisaran Rp30.000. 

Pegawai Alfamart mengatakan bahwa belum ada stok minyak goreng yang datang sejak tiga hari lalu. Harga pun sudah menyesuaikan dengan kebijakan saat ini.

“Stok minyak goreng kosong, sudah tiga hari belum datang dari DC [distribution centre/gudang], belum tahu lagi kapan datang,” kata Pegawai Alfamart, Kamis (17/3/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alfamart minimarket minyak goreng harga eceran tertinggi
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top