Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singapore Airlines Perluas VTL, Wisatawan Bali Bisa Masuk Mulai 16 Maret

Singapore Airlines (SIA) Group akan kembali memperluas jaringan Vaccinated Travel Lane (VTL) dalam beberapa minggu mendatang, sehingga mencapai 66 kota di 27 negara.
Pesawat milik maskapai Scoot, Singapore Airlines, dan Silk Air terlihat di Bandara Changi, Singapura, Selasa (14/8/2018)./Reuters-Edgar Su
Pesawat milik maskapai Scoot, Singapore Airlines, dan Silk Air terlihat di Bandara Changi, Singapura, Selasa (14/8/2018)./Reuters-Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA -- Singapore Airlines (SIA) Group akan kembali memperluas jaringan Vaccinated Travel Lane (VTL) dalam beberapa minggu mendatang, sehingga mencapai 66 kota di 27 negara.

General Manager Indonesia Singapore Airlines Alvin Seah menjelaskan SIA akan secara bertahap menyertakan Ahmedabad, Bengaluru, Da Nang, Denpasar (Bali), Hanoi, Kota Ho Chi Minh, Hyderabad, Kochi, Kolkata, dan Penang dalam jaringan VTL-nya mulai 16 Maret 2022. Selain itu, SIA secara progresif akan mengubah lebih banyak penerbangan non-VTL menjadi penerbangan VTL pada destinasi VTL yang sudah ada. Ini termasuk Chennai, Delhi, dan Mumbai mulai tanggal 17 Maret, serta Bangkok, London, Male, Phnom Penh, dan Siem Reap mulai bulan April dan seterusnya.

Scoot, maskapai berbiaya rendah milik grup perusahaan SIA, secara bertahap akan memasukkan Amritsar, Athena, Coimbatore, Hanoi, Hat Yai, Kota Ho Chi Minh, Manila, Penang, Tiruchirappalli, Trivandrum, dan Visakhapatnam ke dalam jaringan VTL-nya.

“Singapore Airlines Group menyambut baik perluasan terbaru dari jaringan VTL Singapura, yang akan memberikan pilihan perjalanan dan fleksibilitas lebih baik bagi para pelanggan kami. Kami terus melihat permintaan yang tinggi terhadap layanan VTL, dan akan menyesuaikan jaringan dengan cara yang tepat,” ujarnya melalui keterangan resmi, Minggu (13/3/2022).

SIA akan mengoperasikan layanan harian antara Singapura dan Denpasar (Bali). Mulai tanggal 16 Maret 2022, Pesawat dengan nomor penerbangan SQ939 dan SQ945 akan beroperasi sebagai penerbangan VTL dari Denpasar (Bali) ke Singapura. Mulai tanggal 1 Juli 2022, pesawat dengan nomor penerbangan SQ939 akan meningkatkan frekuensi penerbangannya dari empat kali seminggu menjadi penerbangan harian. SIA akan mengoperasikan pesawat Boeing 787-10 pada layanan ini.

Pelanggan SIA dan Scoot yang sudah melakukan pemesanan akan diberi tahu jika penerbangan mereka telah ditetapkan sebagai penerbangan VTL. Sementara itu, bagi pelanggan yang tidak memenuhi persyaratan VTL dapat memilih untuk memesan ulang penerbangan mereka atau meminta pengembalian uang.

Pelanggan SIA dapat meminta untuk memesan ulang atau meminta pengembalian dana dari bagian tiket mereka yang tidak terpakai melalui halaman Formulir Permintaan Bantuan. Bagi pelanggan yang membutuhkan bantuan mendesak juga dapat menghubungi kantor reservasi singapore airlines terdekat setempat.

Tak hanya itu, pelanggan Scoot dapat mengajukan permintaan pengembalian dan bagi pelanggan yang telah melakukan pemesanan melalui agen perjalanan atau maskapai mitra disarankan agar menghubungi mereka secara langsung untuk mendapatkan bantuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper