Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha Harita Group Tawarkan Hunian Bernuansa Jepang Mulai Rp1,8 miliar

Mazenta Residence merupakan perumahan tapak yang mengusung konsep JapanDi yakni perpaduan Japanese dan Scandinavian yang masih menjadi tren hunian arsitektur modern hingga saat ini.
Ilustrasi investasi properti dan real estat/Freepik
Ilustrasi investasi properti dan real estat/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA -PT Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan dari Harita Group meluncurkan proyek residensial baru bernama Mazenta Residence di Bintaro, Tangerang Selatan.

Mazenta Residence merupakan perumahan tapak yang mengusung konsep JapanDi yakni perpaduan Japanese dan Scandinavian yang masih menjadi tren hunian arsitektur modern hingga saat ini.

Chief Marketing Officer, Project Director dan in-house Architect PT Cipta Harmoni Lestari (CHL) Setia Iskandar Rusli mengatakan Mazenta Residence dibangun di dalam kawasan klaster seluas 1,6 hektar dengan total 93 unit bangunan.

Ada 6 tipe luasan rumah yang ditawarkan dengan keseluruhan unit memiliki 2 lantai, yaitu: tipe 6 (Standard) dengan dimensi 6x12 meter dengan luas tanah 72 meter persegi dan luas bangunan 83 meter persegi, tipe 6 (Hoek) dengan dimensi 6x12 meter dengan luas tanah 94-132 meter persegi dan luas bangunan 87 meter persegi.

Selanjutnya, tipe 6 (Standard) dengan dimensi 6x14 meter dengan luas tanah 84 meter persegi dan luas bangunan 88 meter persegi, tipe 6 (Hoek) dengan dimensi 6x14 meter, luas tanah 110- 112 meter persegi dan luas bangunan 97 meter persegi, tipe 7 (Standard) dengan dimensi 7x13 meter dengan luas tanah 91 meter persegi dan luas bangunan 122 meter persegi, tipe 7 (Hoek) dengan dimensi 7x13 meter, luas tanah 115 - 179 meter persegi dan luas bangunan 130 meter persegi.

"Untuk early bird harga yang ditawarkan Rp1,8 miliar tipe 6 dan yang tipe 7 sekitar Rp2,3 miliar. Harga pasarannya tipe 6 Rp2 miliar dan tipe 7 sekitar Rp2,6 miliar hingga Rp2,7 miliar," ujarnya, Sabtu (12/3/2022).

Mazenta Residence mulai dibangun kuartal III tahun 2021 dan ditargetkan dapat serah terima pada kuartal I tahun 2024. Adapun nilai investasi sekitar Rp200 miliar dan ditargetkan perolehan marketing sales dari penjualan Mazenta Residence mencapai Rp250 miliar.

"Kami optimistis dengan perolehan marketing sales karena Mazenta Residence memiliki bangunan yang luas dan berada di kawasan bagus serta memiliki fitur ramah lingkungan seperti atap berwarna putih yang terinsulasi dan mampu memantulkan panas sinar matahari. Lalu sistem air panas yang tersentralisasi seperti sistem pemanas air hotel, 1 pemanas untuk seluruh bathroom," katanya.

Setia menuturkan Mazenta Residence menggunakan palet warna dan mood segar natural dari sinergi antara elemen arsitektur Jepang dan Skandinavia, tanpa mengesampingkan nilai identitas lokal yang ada.

Konsep bangunan dan interior JapanDi ini kemudian disempurnakan dengan area hijau diluar ruangan berupa pepohonan berwarna merah dan merah jambu dengan semburat keunguan untuk menciptakan suasana khas Jepang yang otentik.

Pihaknya berkolaborasi dengan biro arsitek dan desain Atelier Riri yang pada akhirnya memunculkan suatu konsep hunian modern yang memiliki visi luas akan terciptanya sebuah kawasan hunian dengan sentuhan kuat “Premium Private Living” dan nuansa Japan Ambiance Living yang sebenarnya, namun tetap sustainabel serta dirancang agar tetap ramah lingkungan (Eco Friendly Housing). Layout antar ruangan di dalam rumah ditata agar memberikan fungsi optimal antar ruang sehingga keluarga dapat berinteraksi secara maksimal.

Mazenta Residence didesain dengan konsep super moderen dan mengedepankan sebuah hunian yang ramah terhadap lingkungan atau sering dikenal sebagai “Eco Friendly House”.

"Kami melihat kebutuhan akan hunian yang pasti diminati oleh masyarakat, khususnya untuk masyarakat di bilangan Bintaro,Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan. Kami berkomitmen untuk memberikan hunian dengan kualitas terbaik dengan harga yang sangat bersaing di kawasan Bintaro," tuturnya.

Mazenta Residence berlokasi di area pusat bisnis Bintaro yakni berada 1,2 km atau 3 menit dari Bintaro Exchange Mall dan Stasiun Jurangmangu, memberikan para penghuninya akses yang sangat mudah untuk berkegiatan.

Pengembang melengkapinya dengan fasilitas Jacaranda Tunnel yakni barisan pohon berwana ungu, area olahraga ringan dan relaksasi, taman bermain untuk hewan peliharaan dan taman dengan kolam air dan jembatan bernuansa Jepang.

Kemudian area bermain anak dengan konsep tematik, area kanopi pepohonan Tabebuya berwarna merah, lintasan joging yang terintegrasi di kawasan, area taman Fitness dan Gym Outdoor, BBQ area, dan club house.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper