Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Efisienkan Proses Kerja, IDH.id Bertekad Digitalkan 1 Juta Toko

PT Indonesia Distribution Hub, founder IDH.id bertekad mendigitalkan 1.000.000 toko dan ratusan distributor lokal sehingga proses kerja yang sebelumnya tidak efisien akan menjadi semakin efisien dan terukur.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 27 Februari 2022  |  13:25 WIB
PT. Indonesia Distribution Hub, founder IDH.id mengumpulkan ribuan jaringan distributor lokal member IDH dari seluruh Indonesia di Hotel Apurva Kempinski Bali pada 13 Desember 2021
PT. Indonesia Distribution Hub, founder IDH.id mengumpulkan ribuan jaringan distributor lokal member IDH dari seluruh Indonesia di Hotel Apurva Kempinski Bali pada 13 Desember 2021

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indonesia Distribution Hub, founder IDH.id bertekad mendigitalkan 1.000.000 toko dan ratusan distributor lokal sehingga proses kerja yang sebelumnya tidak efisien akan menjadi semakin efisien dan terukur.

Elfran Suryanto, Direktur PT. Indonesia Distribution Hub menyatakan bahwa dengan hal itu akan sangat bermanfaat untuk para pemilik brand di seluruh Indonesia karena memiliki akses data dan informasi pasar yang lebih akurat dari IDH.id.

“Proses berjualan harus berdasarkan informasi yang cepat dan akurat untuk merespon trend pasar dan menciptakan strategi yang lebih efektif ke depannya” kata Elfran Suryanto, seperti keterangan resmi yang dikutip, Minggu (27/02/2022).

Menurutnya di dalam aplikasi IDH.id, para pemilik toko dapat dengan mudah membeli produk sesuai dengan kebutuhan dan haknya dari segi harga dan promosi yang berlaku. Barang yang dibeli akan segera diproses dan dikirim langsung oleh para distributor lokal yang tergabung di dalam jaringan IDH.id.

Para distributor lokal tersebut dapat menjual seluruh produk yang sesuai dengan ketentuan kerjasamanya dengan para pemilik brand dengan harga dan jenis promosi yang sesuai. Dengan adanya aplikasi IDH.id, model bisnis offline yang telah berjalan selama ini dapat semakin kuat dan ekosistem bisnis baru dapat tercipta dengan menjunjung kolaborasi adaptasi teknologi digital untuk meningkatkan hasil bagi para pelaku bisnis yang ada.

Saat ini IDH.id telah bekerjasama dengan 107 distributor lokal untuk meng-cover 232 kota dan kabupaten di Indonesia, di mana para distributor lokal ini memiliki tujuan yang sama yaitu meningkatkan efisiensi kerja dan menciptakan hasil yang lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada para pemilik toko di Indonesia.

Para distributor lokal yang tergabung di dalam IDH.id merupakan perusahaan yang terpercaya di wilayahnya masing-masing dan telah memiliki infrastruktur distribusi yang lengkap dari sisi pergudangan, armada dan tim personelnya.

Elfran berharap, bersama para distributor, IDH.id bisa melayani lebih banyak toko untuk berbelanja secara online dan segera menggunakan sistem pembayaran secara digital yang tersedia sehingga total biaya bisnis dapat semakin ditekan dan efisiensi kerja menjadi maksimal, “Biaya bisnis minimal, raup cuan maksimal.” ucap Elfran.

“IDH.id sangat percaya bahwa percepatan transformasi digital di pasar FMCG Indonesia perlu dukungan penuh oleh para distributor lokal di seluruh Indonesia”, ujar Elfran 

Sejak perkembangan aplikasi di tahun 2019, IDH.id telah melakukan edukasi teknologi terhadap 260.000 toko di seluruh Indonesia dan menghasilkan lebih dari 70.000 transaksi order per bulan oleh para pemilik toko dan telah diproses oleh para distributor lokal di seluruh Indonesia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

distribusi digitalisasi
Editor : Puput Ady Sukarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top