Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harta Taipan Dunia Kompak Merosot Akibat Konflik Rusia-Ukraina. CEO Tesla Tekor Rp1.033 Triliun

Elon Musk tetap menjadi orang terkaya di dunia versi Bloomberg Billionaires Index, meskipun kekayaannya tersapu hingga US$71,7 miliar sepanjang tahun ini.
Founder Tesla Elon Musk/ Bloomberg
Founder Tesla Elon Musk/ Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Pemilik raksasa bisnis peringkat teratas di dunia termasuk Elon Musk dan Jeff Bezos mencatatkan penurunan harta kekayaan, dengan pendiri Tesla Inc., yang terbesar mencapai US$71,7 miliar.

Elon Musk melihat kekayaannya turun US$13,3 miliar pada Rabu (23/2/2022), menjadi US$198,6 miliar.

Saham Tesla Inc., jatuh untuk hari keempat berturut-turut ke level terendah sejak September di tengah penurunan yang meluas di pasar saham di seluruh dunia.

CEO Tesla Inc., ini tetap menjadi orang terkaya di dunia versi Bloomberg Billionaires Index, meskipun kekayaannya tersapu hingga US$71,7 miliar sepanjang tahun ini, lebih besar dari penurunan kekayaan tiga orang terkaya.

Hal ini terjadi ketika pasar saham diguncang ketegangan geopolitik di sekitar Ukraina. Selain itu, sejumlah bank sentral juga memperlihatkan sikap hawkish.

Kekayaan Musk mencapai puncaknya senilai US$340,4 miliar pada 4 November, ketika saham Tesla mencapai rekor tertinggi.

Beberapa hari setelahnya, dia bertanya kepada pengikutnya di Twitter apakah dia perlu menjual sahamnya, sehingga saham perusahaan terhapus US$35 miliar dalam sehari.

Musk menyelesaikan serangkaian penjualan saham secara bertahap senilai lebih dari US$16 miliar dan juga menyumbangkan US$5,7 miliar saham untuk kegiatan amal.

Selain Musk, pendiri Amazon.com Inc., Jeff Bezos adalah satu-satunya orang yang kekayaannya pernah melampaui angka US$200 miliar, pertama kali mencapai tonggak sejarah itu pada bulan April.

Kekayaan Bezos berfluktuasi di sekitar level itu untuk sebagian besar tahun lalu sebelum turun pada Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper