Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Meski Banyak Masalah, Garuda (GIAA) Raih Predikat Brand Nasional Terbaik Versi YouGov 

Maskapai Garuda Indonesia dinobatkan sebagai perusahaan dengan brand impresi terbaik di Indonesia tahun 2022 oleh YouGov BrandIndex, salah satu firma riset pasar dan analisa data di Inggris.
Wahyu Arifin
Wahyu Arifin - Bisnis.com 19 Februari 2022  |  19:30 WIB
Pekerja melakukan pengecekan akhir livery masker pesawat yang terpilih sebagai pemenang, sebelum peluncuran pesawat Garuda Indonesia Boing 737-800 NG bercorak khusus yang menampilkan visual masker bertema
Pekerja melakukan pengecekan akhir livery masker pesawat yang terpilih sebagai pemenang, sebelum peluncuran pesawat Garuda Indonesia Boing 737-800 NG bercorak khusus yang menampilkan visual masker bertema "Indonesia Pride" pada bagian moncong pesawat di Hanggar GMF AeroAsia Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dinobatkan sebagai perusahaan dengan brand impresi terbaik di Indonesia tahun 2022 oleh YouGov BrandIndex. 

YouGov BrandIndex, salah satu firma riset pasar dan analisa data internet  terbesar di dunia yang berkedudukan di London, Inggris mengganjar perusahaan pelat merah tersebut berdasarkan pemeringkatan "YouGov Travel & Tourism : Brand & Destination Rankings 2022."  

Garuda Indonesia berhasil mengungguli sejumlah brand kenamaan di Indonesia dalam kategori  brand penyedia layanan jasa travel & tourism berdasarkan data brand daily tracker -  YouGov BrandIndex dengan skor penilaian mencapai 63,7. 

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pengakuan ini memiliki makna tersendiri bagi perseroan di tengah langkah akseleratif pemulihan kinerja yang coba terus dioptimalkan.  

“Mempertahankan konsistensi nilai dan kekuatan brand sebagai pilihan utama masyarakat dalam sektor travel & tourism ini, menjadi salah satu wujud komitmen berkelanjutan kami agar tetap adaptif menjawab tantangan kinerja usaha. Kekuatan brand salah satu aset esensial di Garuda Indonesia," kata Irfan seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/2/2022).

Hasil pemeringkatan dari YouGov BrandIndex ini juga menandakan brand Garuda Indonesia telah memiliki tempat tersendiri bagi masyarakat Indonesia utamanya dalam hal kepercayaan dan kepuasan masyarakat. 

Hal ini tentunya menjadi energi positif dan motivasi tersendiri bagi perseroan yang selama ini selalu dirundung persoalan keuangan agar bisa terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut, Irfan menambahkan pencapaian ini merupakan kerja keras seluruh jajaran karyawan Garuda Indonesia yang ingin terus menjaga reputasi positif perusahaan sebagai National Flag Carrier. 

Adapun pemeringkatan tersebut didasarkan pada skor Indeks YouGov BrandIndex https://id.yougov.com/en-id/news/2022/02/14/travel-tourism-rankings-2022/ yang bertujuan mengukur persepsi publik tentang merek perjalanan dan pariwisata di seluruh dunia. 

Persepsi ini untuk mengetahui apakah konsumen memiliki kesan positif atau negatif terhadap suatu suatu merek atau brand. Penilaian yang dilakukan YouGov BrandIndex dilakukan dalam kurun waktu 1 Januari hingga 31 Desember 2021.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

brand BUMN Garuda Indonesia penghargaan
Editor : Wahyu Arifin

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top