Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Parcel Tambah 3.000 Kendaraan Ekspedisi Jalur Darat

Lion Parcel menambah hingga 3.000 kendaraan ekspedisi jalur darat untuk mempermudah pengiriman barang.
Layanan dari pintu ke pintu. /Lion Parcel
Layanan dari pintu ke pintu. /Lion Parcel

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Parcel (PT Lion Express) melakukan penambahan kendaraan jasa ekspedisi jalur darat hingga 3.000 unit untuk mempermudah pengiriman barang hingga tempat terpencil dan dalam jarak yang lebih pendek.

Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto mengatakan ekspansi armada untuk jalur darat dilakukan karena pesawat cenderung digunakan untuk pengirim barang jarak jauh.

"[Kendaraan] tahun lalu kita bilang 700-an, tahun ini kita tambah berkali-kali lipat hingga sekarang ini sudah hampir 3.000-an," jelas Kenny pada konferensi pers virtual, Senin (14/2/2022).

Dia menyampaikan bahwa penambahan kendaraan pengiriman barang melalui jalur darat yang besar itu, mengikuti kebutuhan peningkatan volume pengiriman barang atau paket selama satu tahun terakhir.

Dia mencatat tahun lalu rata-rata volume pengiriman barang setiap bulannya bisa mencapai 4,5 juta setiap bulannya.

Di samping itu, Kenny mengungkap bahwa penambahan tidak hanya dilakukan pada sisi armada darat, namun juga dari sisi agen dab kurir. Berdasarkan dari data Lion Parcel, perusahaan jasa ekspedisi tersebut telah memiliki 7.000 agen dan 15.000 kurir antar untuk menjangkau hingga 98 persen wilayah di Indonesia.

"Ini menunjukkan bahwa ornag masih butuh logistik, dan bisnis ini juga masih sangat menarik di tahun-tahun mendatang," tuturnya.

Adapun, Lion Parcel tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-9 sejak pertama kali memulai layanannya pada 14 Februari 2013. Di awal tahun ini, perusahaan ekspedisi tersebut turut menawarkan sejumlah promo gratis ongkos kirim atau cashback hingga 90 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper