Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Usai Diangkat Jadi Menteri ESDM Ad Interim, Bahlil Pimpin Rapat Perdana Hari Ini

Bahlil Lahadalia memimpin rapat perdana di lingkungan Kementerian ESDM tidak lama setelah ditunjuk oleh Presiden Jokowi, Kamis (3/2/2022), untuk menggantikan sementara Arifin Tasrif, yang kondisi kesehatannya dikabarkan kurang prima.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 04 Februari 2022  |  13:45 WIB
Usai Diangkat Jadi Menteri ESDM Ad Interim, Bahlil Pimpin Rapat Perdana Hari Ini
Menteri Investasi - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ad interim Bahlil Lahadalia telah melakukan rapat perdana dengan seluruh pejabat eselon I Kementerian ESDM pagi ini, Jumat (4/2/2022).

Bahlil memimpin rapat perdana di lingkungan Kementerian ESDM tidak lama setelah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kamis (3/2/2022), untuk menggantikan sementara Arifin Tasrif, yang kondisi kesehatannya dikabarkan kurang prima.

"Pada pagi hari ini (Jumat, 4 Februari 2022) telah dilakukan rapat perdana Menteri ESDM ad interim dengan seluruh Eselon I di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral," jelas Staf Khusus Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Tina Talisa melalui pesan singkat, Jumat (4/2/2022).

Tina memambahkan bahwa Bahlil nantinya akan merangkap jabatan sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM dan Menteri ESDM ad interim, hanya dalam hitungan hari saja.

"Pak Bahlil merangkap jabatan sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM dan Menteri ESDM ad interim atau sementara hanya untuk beberapa hari ke depan," jelas Tina.

Adapun, pengangkatan Bahlil untuk mengisi kekosongan sementara di kursi Menteri ESDM berdasarkan surat dari Menteri Sekretaris Negara tertanggal 3 Februari 2022.

Berdasarkan sumber Bisnis yang dekat dengan Kementerian ESDM, penunjukkan Bahlil berdasarkan anggapan atas pemahamannya terkait dengan sektor energi. Selain itu, dia masih berasal dari internal kementerian di bawah Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi kementerian esdm bahlil lahadalia
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top