Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Arifin Tasrif Kembali Beraktivitas Sebagai Menteri ESDM Pekan Depan

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan Arifin Tasrif akan kembali beraktivitas sebagai Menteri ESDM pada pekan depan.
Faustina Prima Martha
Faustina Prima Martha - Bisnis.com 04 Februari 2022  |  19:07 WIB
Menteri ESDM Arifin Tasrif mengikuti rapat kerja dengan Komisi VII DPR di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/11/2020). ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A
Menteri ESDM Arifin Tasrif mengikuti rapat kerja dengan Komisi VII DPR di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/11/2020). ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan Arifin Tasrif akan kembali beraktivitas sebagai Menteri ESDM pada pekan depan.

Agung Pribadi, Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM, mengatakan bahwa saat ini Menteri Arifin dalam kondisi yang baik dan siap beraktivitas kembali pada pekan depan.

“Pak Menteri Arifin Tasrif dalam kondisi baik. Saat ini sedang isolasi mandiri, dan insyaallah minggu depan sudah kembali bekerja,” katanya melalui keterangan resmi, Jumat (4/2/2022).

Dia menuturkan, Menteri Arifin telah melakukan isolasi mandiri atau isoman sejak 30 Januari 2022, sehingga meminta rapat kerja dengan Komisi VII DPR RI yang semula dijadwalkan pada 31 Januari 2022 ditunda dan dijadwalkan ulang.

Terkait penunjukan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia sebagai Menteri ESDM ad interim, Agung menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan untuk menjaga tugas dan fungsi Kementerian ESDM tetap berjalan baik.

“Karena pasokan energi harus tetap terjaga, di samping tentunya juga menjaga investasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia ditetapkan sebagai Menteri ESDM ad interim.

Keputusan tersebut dilakukan oleh pemerintah sejakan dengan kondisi kesehatan Menteri ESDM saat ini, Arifin Tasrif yang kurang prima.

“Iya [menjabat Menteri ESDM ad interim],” kata Bahlil kepada Bisnis, Jumat (4/2/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menteri esdm kementerian esdm arifin tasrif
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top