Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Choop Bantu UMKM Melek Teknologi Hanya Lewat Chatting

Penyedia jasa pembayaran digital seperti Choose Order Pay (CHOOP) turut membantu pelaku usaha kian melek dengan teknologi transaksi digital hingga pembayaran menggunakan QR Code.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 01 Februari 2022  |  01:00 WIB
Ilustrasi belanja online. / istimewa
Ilustrasi belanja online. / istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Penggunaan aktivitas belanja online telah mengalami peningkatan dan menjadi kebutuhan bagi masyarakat Indonesia. 

Selain itu, penggunaan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) untuk berbagai transaksi non tunai di Indonesia juga turut meningkat.

Penyedia jasa pembayaran digital seperti Choose Order Pay (CHOOP) turut membantu pelaku usaha kian melek dengan teknologi transaksi digital hingga pembayaran menggunakan QR Code.

Choop pun meluncurkan sarana belanja online dengan whatsApp dikenalkan di Bali.

Executive Director Choose Order Pay (CHOOP) Nurkholis mengatakan peluncurkan Choop di Bali dengan alasan pulau Dewata sebagai esensial negara Indonesia terutama untuk sektor pariwisata.

Bali sebagai tempat mengenalkan Choop diharapkan dapat membangkitkan kembali pariwisata Pulau Seribu Pura ini akibat imbas Pandemi Covid-19.

Berdasarkan data dari sebanyak 473.000 merchant di Bali, dimana 72 persennya menggunakan transaksi non tunai. Trafik penggunaan nontunai di Bali ini 5 terbesar di Indonesia.

\"Hal itu seirama dengan inovasi yang kita berikan dari Choop, yang mana mengedepankan nontunai dengan QR, sehingga kita datang dari Bali untuk Indonesia,\" ujarnya dalam siaran pers, Senin (31/1/2022).

Pihaknya menghadirkan sarana pemesanan online berbagai kebutuhan keseharian masyarakat dengan Choop.

Choop merupakan Automotion WhatsApp Catalogue Commerce yakni dengan menggunakan WhatsApp tanpa harus mengakses website atau mendownload aplikasi, user atau pun merchant bisa langsung saling berkomunikasi.

\"Caranya, pilih, pesan dan bayar semudah 1 jari saja. Melayani antar ke rumah pelanggan langsung, pesan di tempat, delivery, pick up, bayar apa saja bisa lebih mudah dengan digital,\" katanya.

Menurutnya, Choop dapat meningkatkan penjualan dengan memperluas jangkauan usaha ke pengguna aplikasi WhatsApp yang 98% digunakan di Indonesia.

\"Silakan kunjungi website kami bisa langsung kelihatan fitur-fitur apa saja yang dapat dilakukan di Choop,\" ucapnya.

Dia menuturkan tidak hanya melayani food and beverage tetapi bisa melayani payment poin online banking mulai dari isi pulsa, token, pembayaran tagihan telepon dan PDAM, listrik, serta bekerja sama untuk tiket pesawat dan hotel. 

\"Mulai dari Bali seluruh lini sektor berkaitan dengan pariwisata akan kita fasilitasi di sini. Misalnya pulang ke Jakarta tapi malas vaksin, kita buatkan vaksin online jadi bisa reservasi melalui Choop. Begitupun order jasa pijat, barber shop, laundry dan lainnya, semua bisnis bisa join di Choop. Akses nomor dengan barcode lalu simpan nomor Whatsapp Choop dan dapatkan kemudahan belanja dan berbisnis di online atau buka website Choop www.choop.id, lalu klik Coba Sekarang,\" tutur Nurkholis.

Selain itu, benefit – benefit lain yang bisa didapatkan dari Choop yaitu harga lebih murah dari kompetitor dan harga sesuai dengan menu yang ada pada merchant serta merchant gratis melakukan pendaftaran di Choop.

Pembayaran dengan menggunakan LinkAja mendapat cashback 10% maksimal 20.000, per transaksi per hari. Saat ini Choop Berkantor di Jalan Pararaton No. 9, Dewi Sri, Kuta, Bali dan akan hadir di 5 kota lain yaitu Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, Makassar, dan Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm belanja online
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top