Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAI Services Hadirkan Outlet Lokomart di Stasiun Pasar Senen

Melalui lokomart, KAI Services merambah kembali ke bisnis outlet retail setelah sebelumnya juga memberikan pelayanan digital retail melalui platform yang sama yaitu lokomart.id.
Ajijah
Ajijah - Bisnis.com 28 Januari 2022  |  13:53 WIB
Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo (ketiga kanan) saat meresmikan secara simbolis Lokomart Stasiun Pasar Senen. - Istimewa
Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo (ketiga kanan) saat meresmikan secara simbolis Lokomart Stasiun Pasar Senen. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Anak perusahaan PT KAI (Persero) yaitu PT Reska Multi Usaha atau dikenal dengan KAI Services meresmikan lokomart di Stasiun Pasar Senen, Kamis (27/1/2022).

Sebagai perusahaan yang mendukung penyelenggaraan perkeretaapian, KAI Services memiliki tiga bidang bisnis utama yaitu pelayanan sepanjang perjalanan kereta api (onboard services), integrated facility services dan pelayanan komersil (commercial services). 

Melalui lokomart, KAI Services merambah kembali ke bisnis outlet retail setelah sebelumnya juga memberikan pelayanan digital retail melalui platform yang sama yaitu lokomart.id.

Plt. President Director KAI Services Tamsil Nurhamedi mengatakan bahwa lokomart akan menjadi one stop services pelayanan penumpang kereta api. 

Selain menyediakan kebutuhan pokok selayaknya retail lain, lokomart juga menyediakan makanan dan minuman unggulan produksi KAI Services yang biasa dinikmati sepanjang perjalanan kereta api. 

"Ke depannya, Lokomart juga akan terintegrasi dengan KAI Services lainnya serta platform pembayaran KAIpay sehingga akan menambah kemudahan penumpang dalam melakukan pemesanan dan pembayaran serta pelayanan melalui satu aplikasi KAI Access," katanya dalam keterangan yang diterima Bisnis, Jumat (28/1/2022).

Pengelolaan lokomart juga bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya (alfamart) yang berpengalaman dalam pengelolaan retail dan matang dalam pola distribusi.

Direktur Utama Alfamart Anggara Hans Prawira menjelaskan bahwa Alfamart senang bisa bekerja sama dengan KAI Services melalui Lokomart by Alfaexpress ini. Produk RTE (ready to eat) dan RTD (ready to drink) yang bervariasi atau barang kebutuhan lain yang disediakan serta layanan yang cepat dan praktis, sesuai dengan karakteristik konsumen di lokasi stasiun kereta.

"Itu semua tentu bisa memenuhi harapan konsumen di sini atau penumpang angkutan kereta akan kehadiran toko ritel di stasiun," tambahnya. 

Ia berharap kehadiran Lokomart by Alfaexpress ini disambut baik oleh konsumen.

Sementara itu, Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo sangat mengapresiasi kolaborasi KAI Services dan Alfaria. Menurut Didiek, PT KAI mendukung penuh agar KAI Services dan Alfaria terus mengembakan kerja sama ini untuk membuka gerai-gerai selanjutnya.

"Ini outlet lokomart yang pertama diresmikan, ke depan akan ada lokomart di stasiun lainnya, saat ini sudah berjalan progresnya. Lokasi lokomart sampai saat ini masih di dalam stasiun tapi tidak menutup kemungkinan untuk buka di luar area stasiun, sebagai salah satu optimalisasi aset KAI."

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai alfamart pt reska multi usaha
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top