Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Satgas BLBI Minta Anggaran Operasional ke Sri Mulyani Tahun Ini

Anggaran Satgas BLBI pada tahun lalu terbilang kecil karena belum ada bayangan dari kegiatan operasional Satgas secara jelas.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 28 Januari 2022  |  16:31 WIB
Direktur Jenderal Keuangan Negara dan Kepala Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) Rionald Silaban -  Istimewa
Direktur Jenderal Keuangan Negara dan Kepala Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) Rionald Silaban - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Satuan Tugas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) brerencana mengajukan anggaran ke Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk operasional tahun ini.

Ketua Satgas BLBI sekaligus Direktur Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan Rionald Silaban menyampaikan bahwa anggaran tersebut ditujukan untuk penyelenggaraan kegiatan dari Satgas BLBI.

“Untuk diketahui, ketika melakukan pekerjaan Satgas BLBI, ada banyak tindakan yang harus dilakukan, yang paling utama kita lakukan penyitaan, ada biaya operasional,” katanya alam acara Bincang Bareng DJKN, Jumat (28/1/2022).

Rionald menjelaskan, anggaran Satgas BLBI pada tahun lalu terbilang kecil karena belum ada bayangan dari kegiatan operasional Satgas secara jelas.

Oleh karena itu, pengajuan anggaran pada tahun ini juga bertujuan untuk memastikan kegiatan operasional Satgas BLBI bersama instansi terkait lainnya didukung oleh anggaran yang cukup.

Berdasarkan pengalaman pada tahun lalu, Rionald mengatakan pihaknya juga telah berbicara langsung dengan Sri Mulyani terkait pengajuan anggaran operasional.

“Soalnya kalau untuk menyita, kita harus menyiapkan aparat dan segala macam, intinya kita mempersiapkan diri dalam berbagai hal, termasuk misal ada gugatan,” jelasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenkeu sri mulyani blbi
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top