Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kinerja White Horse Group (WEHA) 2021 Tumbuh 35 Persen, Ini Pemicunya

White Horse Group menyebut kinerjanya tumbuh 35 persen pada 2021 yang disebabkan oleh beberapa hal.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 20 Januari 2022  |  22:10 WIB
Ilustrasi salah satu ekspansi White Horse Group ke pasar logistik dengan membuat brand DayTrans Express. -  Dok. WEHA
Ilustrasi salah satu ekspansi White Horse Group ke pasar logistik dengan membuat brand DayTrans Express. - Dok. WEHA

Bisnis.com, JAKARTA - PT Weha Transportasi Tbk. (WEHA) menyebut kinerja bisnisnya meningkat signifikan sebesar 30-35 persen pada 2021 dibandingkan dengan pada 2020.

Sekretaris Perusahaan PT Weha Transportasi Tbk. Edgar Surjadi mengatakan realisasi tersebut dipicu oleh pertumbuhan White Horse Group sebesar 70-75 persen pada kuartal IV/2021 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Pertumbuhan bisnis kuartal IV/2021 tersebut disebabkan adanya perbaikan ekonomi dan penurunan angka penularan Covid-19. Pada kuartal IV/2021, lini usaha penyewaan bus juga dilaporkan meningkat 57 persen jika dibandingkan dengan kuartal ke 4 2020," kata Edgar dalam siaran pers, Kamis (20/1/2022).

Dia menambahkan dari lini usaha jasa angkutan antarkota dengan brand DayTrans, perusahaan dengan kode emiten WEHA membukukan kenaikan sebesar 76 persen pada kuartal IV/2021 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Selama pandemi perusahaan tersebut juga agresif membuka rute-rute baru seperti Jakarta-Semarang, Bekasi-Bandung, Semarang-Surabaya, Yogyakarta-Surabaya dan Surabaya-Malang. Dengan adanya rute baru tersebut, WEHA mengklaim menjadi satu-satunya perusahaan shuttle dengan rute yang hampir mencakup seluruh Pulau Jawa.

Selama Pandemi, White Horse Group juga mencoba penetrasi ke pasar logistik dengan membuat brand DayTrans Express. DayTrans mengeklaim mempunyai kemampuan untuk menjadi perusahaan logistik karena memiliki armada dan jadwal yang banyak, sehingga memungkinkan untuk melakukan pengiriman barang antarkota dengan harga terjangkau.

Selain DayTrans Express, WEHA juga membuat lini usaha yang bernama DayTrans Mall, yang merupakan jasa titip atau jastip antarkota. Saat ini merchant yang sudah bergabung dengan DayTrans Mall lebih dari 2.700 merchant.

Platform open trip WEHA, Explorer.id, juga diklaim sudah mulai menunjukkan perbaikan signifikan di kuartal IV/2021. Jumlah peserta yang diberangkatkan sudah mencapai 500 sampai 600 penumpang setiap minggunya.

Strategi-strategi WEHA tersebut diklaim berhasil dengan adanya transformasi digital di dalam perusahaan yang cukup agresif. Aplikasi DayTrans saat ini telah diunduh lebih dari 160.000. Setiap hari jumlah tersebut bertambah dari 300 unduhan per hari menjadi 600 unduhan tiap hari.

Pada 2022 WEHA menargetkan aplikasi DayTrans dapat menjadi salah satu perusahaan teknologi di bidang transportasi dan logistik terbesar di Indonesia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

white horse taxi WEHA Transportasi Indonesia
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top