Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Samsung Hadirkan Platform Transaksi NFT di Produk Smart TV Tahun Ini

Platform ini akan tersedia pada model Samsung MicroLed, Neo QLED, dan The Frame dan juga akan memungkinkan pengguna untuk langsung membeli NFT langsung dari perangkat TV Samsung.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 04 Januari 2022  |  08:13 WIB
Samsung Frame TV QLED 4K (55 inch) - Samsung
Samsung Frame TV QLED 4K (55 inch) - Samsung

Bisnis.com, JAKARTA - Pertumbuhan spektakuler dari non-fungible token (NFT) telah mengerakkan raksasa elektronik Korea Selatan, Samsung. Perusahaan Korea itu mengatakan akan mengintegrasikan 'platform agregasi NFT' baru di smart TV perusahaan mulai tahun ini.

Pengumuman perusahaan pada Senin (3/1/2022) menguraikan beberapa pembaruan yang direncanakan Samsung untuk dimasukkan ke dalam seri TV pintar barunya.

Dikutip dari CryptoPotato, platform agregasi NFT akan hadir dengan beberapa fitur yang memungkinkan pelanggan melihat koleksi digital mereka. Platform ini akan tersedia pada model Samsung MicroLed, Neo QLED, dan The Frame dan juga akan memungkinkan pengguna untuk langsung membeli NFT langsung dari perangkat TV Samsung.

Platform ini akan mengumpulkan data dari beberapa pasar dan memberikan informasi tentang karya seni seperti siapa yang membuatnya dan jaringan blockchain mana yang digunakannya.

Dengan demikian, raksasa tersebut bertujuan untuk menjadi perusahaan elektronik pertama yang menempatkan NFT ke dalam perangkat TV.

Sektor NFT ini mengalami pertumbuhan yang signifikan pada tahun 2021 dengan masuknya selebritas dan merek global yang tak terhitung jumlahnya.

Olahragawan, pebisnis, musisi, politisi, dan semua orang mulai bergabung karena NFT memberi mereka peluang untuk meningkatkan hubungan mereka dengan penggemar dan banyak lagi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung NFT
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top