Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Dijadwalkan Resmikan Dua Bendungan Hari Ini

Presiden Jokowi bakal meresmikan dua bendungan pada hari ini, Selasa (28/12) yaitu Bendungan Ladongi di Sultra dan Bendungan Pidekso di Jateng.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 28 Desember 2021  |  08:15 WIB
Presiden Jokowi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam kunjungan kerja di Trenggalek, Jatim, Selasa (30/11/2021) - BPMI Setpres - Laily Rachev.
Presiden Jokowi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam kunjungan kerja di Trenggalek, Jatim, Selasa (30/11/2021) - BPMI Setpres - Laily Rachev.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diagendakan untuk meresmikan Bendungan Ladongi, di Kabupaten Kolaka Timur dan berdialog bersama sejumlah perwakilan petani pada hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (28/12).

Dari Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan, Jokowi lepas landas dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU sekitar pukul 09.20 WITA menuju helipad Bendungan Ladongi.

Selepas acara peresmian, Jokowi akan kembali menaiki helikopter Super Puma TNI AU untuk kembali ke Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan. Presiden akan melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

"Setibanya di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jokowi akan menuju helipad Bendungan Pidekso, Kabupaten Wonogiri, Jateng, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Kepala Negara dijadwalkan untuk meresmikan Bendungan Pidekso dan berdialog dengan petani setempat," tulis BPMI Setpres, dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet, Selasa (28/12/2021).

Pada sore harinya, Presiden akan kembali menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali untuk kemudian lepas landas kembali ke Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja tersebut yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi infrastruktur bendungan
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top