Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Output Ekonomi Global Diproyeksi Tembus US$100 Triliun Tahun Depan

Konsultan Inggris Cebr memperkirakan China akan menjadi ekonomi top dunia dalam dolar pada tahun 2030, dua tahun lebih lambat dari perkiraan dalam laporan tahun lalu.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 26 Desember 2021  |  09:00 WIB
Kepala negara anggota G20 berpose di sela-sela KTT G20 Italia pada 2020. - g20.org
Kepala negara anggota G20 berpose di sela-sela KTT G20 Italia pada 2020. - g20.org

Bisnis.com, JAKARTA - Output ekonomi dunia akan melebihi US$100 triliun untuk pertama kalinya tahun depan, meskipun China akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama dari yang diperkirakan sebelumnya untuk menyalip Amerika Serikat sebagai ekonomi nomor satu,

Dilansir oleh Reuters dan Channel News Asia, Konsultan Inggris Cebr memperkirakan China akan menjadi ekonomi top dunia dalam dolar pada tahun 2030, dua tahun lebih lambat dari perkiraan dalam laporan tahun lalu.

India tampaknya akan menyalip Prancis tahun depan dan kemudian Inggris pada tahun 2023 untuk mendapatkan kembali tempatnya sebagai ekonomi terbesar keenam di dunia, menurut Cebr.

"Isu penting untuk tahun 2020-an adalah bagaimana ekonomi dunia mengatasi inflasi, yang kini telah mencapai 6,8 persen di AS," kata Deputi Cebr Douglas McWilliams.

"Kami berharap bahwa penyesuaian yang relatif sederhana pada anakan akan membawa elemen-elemen non-transitori terkendali. Jika tidak, maka dunia perlu bersiap menghadapi resesi pada tahun 2023 atau 2024," tambahnya.

Laporan tersebut menunjukkan Jerman berada di jalur untuk menyalip Jepang dalam hal output ekonomi pada tahun 2033. Rusia dapat menjadi ekonomi 10 Besar pada tahun 2036 dan Indonesia terlihat di jalur untuk tempat kesembilan pada tahun 2034.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekonomi global china india
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top