Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kepulangan Pekerja Migran Dipusatkan di Terminal 2F Bandara Soetta

PT Angkasa Pura II (Persero) akan memusatkan kepulangan pekerja migran Indonesia atau PMI dari luar negeri di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Desember 2021  |  12:28 WIB
Ilustrasi: Sejumlah penumpang pesawat berjalan di area Terminal 2F Internasional Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (17/12/2021). - ANTARA FOTO/Fauzan
Ilustrasi: Sejumlah penumpang pesawat berjalan di area Terminal 2F Internasional Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (17/12/2021). - ANTARA FOTO/Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Angkasa Pura II (Persero) akan memusatkan kepulangan pekerja migran Indonesia atau PMI dari luar negeri di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Presiden Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa pemanfaatan Terminal 2F akan meringankan beban Terminal 3 Bandara Soetta. Dengan begitu, protokol kesehatan dan proses kedatangan internasional bisa dijalankan dengan baik.

“Sesuai arahan Menhub, Terminal 2F akan kami siapkan untuk menyambut kepulangan PMI, di mana ini juga dapat meringankan Terminal 3. Dengan demikian, protokol kesehatan dan proses kedatangan internasional dapat dijalankan dengan baik,” katanya melalui keterangan resmi, Sabtu (25/12/2021).

Awaluddin menuturkan, pihaknya telah meningkatkan kesiapan dan standar pelayanan bagi PMI yang baru datang dari luar negeri di Terminal 2F.

Saat ini, Terminal 2f Bandara Soetta telah dibuka dan digunakan untuk melayani kedatangan penerbangan Malindo Air rute Kuala Lumpur-Jakarta.

“Secara umum, Terminal 2F sudah siap dikonsentrasikan untuk melayani kepulangan PMI ke Tanah Air,” ujarnya.

Sejumlah fasilitas di Terminal 2F, kata dia, sudah disiapkan, seperti holding bay, check point untuk validasi dokumen kesehatan oleh personel Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kementerian Kesehatan, kemudian bilik untuk tes PCR, fasilitas keimigrasian serta Bea dan Cukai, dan transportasi untuk menuju lokasi karantina.

Awaluddin menambahkan, Bandara Soekarno-Hatta sejak awal pandemi Covid-19 telah beroperasi secara tangguh dan cepat beradaptasi, sehingga dapat selalu melakukan penyesuaian di tengah dinamisnya kondisi lapangan.

Angkasa Pura II sendiri terus berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan guna memastikan regulasi di tengah pandemi Covid-19 dapat berjalan baik.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara soekarno-hatta Pekerja Migran Indonesia

Sumber : Antara

Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top