Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Imbauan Jasa Marga untuk Pengendara Selama Nataru

Jasa Marga mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas dengan berkoordinasi dengan kepolisian.
Gerbang Tol Pamulang di Jalan Tol Serpong-Cinere./Jasa Marga
Gerbang Tol Pamulang di Jalan Tol Serpong-Cinere./Jasa Marga

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menerapkan langkah antisipasi kepadatan arus lalu lintas selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru mengatakan demi mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Jasa Marga mengambil sejumlah langkah. Salah satunya berkoordinasi dengan kepolisian mengenai rekayasa lalu lintas.

"Ganjil-Genap merupakan salah satu kebijakan rekayasa lalu lintas. Dan merupakan diskresi kepolisian dalam penerapannya," ujarnya, Jumat (24/12/2021). 

Operation and Maintenance Management Group Head PT Jasa Marga Tbk Atika Dara Prahita menuturkan rekayasa lalu lintas merupakan diskresi kepolisian. Maka Jasa Marga sudah berkoordinasi sekaligus memperbarui kondisi di jalan tol dengan pihak kepolisian.

"Volume lalu lintas bertambah pastinya, karena di beberapa ruas exit keluar jalan tol saat ini sudah dilakukan Ganjil-Genap seperti di Ciawi dan wilayah Bandung, apa ada pengaruhnya pada volume lalu lintas selama ini sudah dievaluasi juga," tuturnya.

Untuk mewujudkan perjalanan yang selamat, aman dan nyaman, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan terutama yang akan melakukan perjalanan di periode akhir tahun untuk dapat melakukan hal-hal sebagai berikut:

- Antisipasi rute dan waktu menuju destinasi perjalanan

- Hindari perjalanan saat puncak volume lalin, baik saat meninggalkan Jabotabek maupun saat kembali ke Jabotabek

- Pastikan pengendara dan kendaraan dalam keadaan prima, terutama dalam kondisi curah hujan yang tinggi

- Bawa bekal dari rumah dan pastikan BBM terisi penuh sebelum melakukan perjalanan

- Selama di rest area agar tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak, memilih untuk take awaynmakanan dibandingkan makan di tempat, membawa peralatan ibadah pribadi dan membatasi waktu di rest area

- Pastikan saldo uang elektronik cukup serta patuhi rambu-rambu dan arahan petugas

Informasi lalu lintas terkini dan permintaan pelayanan jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080, Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) serta Mobile Apps Travoy yang dapat diunduh di platform Android dan IOS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper