Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cari Dana Ratusan Juta Dolar, Miniso Berencana IPO di Bursa Hong Kong

Miniso diyakini bisa mengumpulkan beberapa ratus juta dolar di bursa Hong Kong.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 24 Desember 2021  |  08:47 WIB
Cari Dana Ratusan Juta Dolar, Miniso Berencana IPO di Bursa Hong Kong
Miniso, merk ritel asal China - Ema Sukarelawanto
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Miniso Group Holding Ltd., peritel barang rumah tangga dan barang konsumsi China yang sahamnya sudah diperdagangkan di New York, sedang mempertimbangkan listing kedua di Hong Kong tahun depan.

Rencana ini terungkap dari sumber Bloomberg yang mengetahui aksi korporasi tersebut. Miniso akan bekerja sama dengan Bank of America Corp. dan UBS Group AG pada penjualan saham tersebut. Miniso diyakini bisa mengumpulkan beberapa ratus juta dolar di bursa Hong Kong.

Perundingan berada pada tahap awal, dan rincian seperti ukuran dan waktu penggalangan dana dapat berubah, menurut sumber Bloomberg. Perwakilan untuk Miniso dan BofA sendiri menolak berkomentar. Sementara itu, UBS belum memberikan komentar.

Operator toko diskon tampaknya ingin bergabung dengan banyak perusahaan China yang diperdagangkan di AS seperti Baidu Inc., Xpeng Inc. dan Weibo Corp. yang mulai beralih ke bursa di wilayah China.

Ketika ketegangan China-AS membara dan mengancam untuk memblokir akses perusahaan China ke pasar modal AS, beberapa dari mereka mencari pijakan di Hong Kong sebagai lindung nilai terhadap risiko kebijakan AS tersebut. Di bawah undang-undang yang disahkan di AS, perusahaan China dapat dikeluarkan dari bursa di sana jika regulator Amerika tidak diizinkan untuk meninjau audit mereka.

Didirikan di China pada tahun 2013, Miniso sekarang menjalankan lebih dari 4.200 toko di lebih dari 80 negara dan wilayah, termasuk di Inggris Raya, Kanada, Australia, dan Meksiko, menurut situs webnya.

Miniso sendiri mengumpulkan US$608 juta saat IPI di bursa efek New York pada Oktober tahun lalu, dan sahamnya telah merosot 62 persen sepanjang tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo china bursa hong kong

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top