Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wah! Menko Airlangga Raih PMI Award 2021 Sebagai Tokoh Inspiratif

Penghargaan ini didapat karena komitmen Airlangga untuk mensejahterakan para pekerja migran Indonesia (PMI). Salah satu bentuk komitmen tersebut adalah dengan terwujudnya perubahan kebijakan Kredit Usaha Rakyat (KUR)
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 22 Desember 2021  |  08:35 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan sambutan saat Bisnis Indonesia Award (BIA) 2021 di Jakarta, Rabu (15/9/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan sambutan saat Bisnis Indonesia Award (BIA) 2021 di Jakarta, Rabu (15/9/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meraih penghargaan PMI Award sebagai Tokoh Inspiratif di acara Hari Pekerja Migran Internasional (Migrants Day) 2021 di Jakarta pada pekan lalu.

Penghargaan ini didapat karena komitmen Airlangga untuk mensejahterakan para pekerja migran Indonesia (PMI).

Salah satu bentuk komitmen tersebut adalah dengan terwujudnya perubahan kebijakan Kredit Usaha Rakyat (KUR) terkait penyesuaian plafon KUR sesuai penempatan tenaga kerja Indonesia (TKI) dari maksimal Rp25 juta menjadi maksimal Rp100 juta.

“Kesejahteraan PMI menjadi bagian komitmen pemerintah bersama dengan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia [BP2MI] dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional,” katanya dalam siaran pers, Selasa (21/12/2021).

Sementara itu, Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia Benny Rhamdani menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diberikan karena kebijakan progresif yang selama ini diperlihatkan Menko Airlangga.

Benny juga menyampaikan bahwa Airlangga selalu mendengarkan usulan-uslan BP2MI untuk dilakukanya revisi terhadap peraturan Menko Perekonomian tentang pedomen KUR terhadap PMI.

“Menko Airlangga mendengarkan usulan-usulan BP2MI untuk dilakukan revisi terhadap Peraturan Menko Perekonomian tentang Pedoman Pelaksanaan KUR terhadap PMI,” kata Benny.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kur airlangga hartarto pekerja migran
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top