Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina Pecat Operator Curang yang Viral di SPBU Bintaro

PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) menindak tegas oknum operator curang di SPBU 34.152.09 yang sempat viral di media sosial, karena tidak mengisi bahan bakar minyak sesuai dengan yang dibeli pelanggan.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 21 Desember 2021  |  17:31 WIB
Pengendara sepeda motor melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) disalah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jakarta, Rabu (4/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengendara sepeda motor melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) disalah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jakarta, Rabu (4/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) menindak tegas oknum operator curang di SPBU 34.152.09 yang sempat viral di media sosial, karena tidak mengisi bahan bakar minyak sesuai dengan yang dibeli pelanggan.

Menindaklanjuti adanya kecurangan yang dilakukan oleh operator SPBU 34.152.09, Pertamina Patra Niaga telah memberikan sanksi pemberhentian kepada oknum yang viral dalam unggahan di media sosial tersebut.

Pjs. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan bahwa pemberian sanksi pemberhentian dilakukan setelah oknum operator yang bersangkutan terbukti melakukan kecurangan saat melakukan pengisian bahan bakar kepada salah satu pelanggan SPBU pada Jumat sore (17/12/2021).

Pemberhentian oknum terkait sebagai operator SPBU itu efektif berlaku per tanggal 20 Desember.

“Pertamina terus berkomitmen untuk memastikan pelayanan dan seluruh operasional SPBU berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya kepada Bisnis, Selasa (21/12/2021).

Lebih lanjut, Irto mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan Pertamina yang telah menegur dan menyampaikan laporan pada saat kejadian. Pertamina, kata dia, akan terus mengevaluasi dan menerima seluruh laporan yang diberikan oleh masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih atas masukan dan laporannya, Ini menjadi bahan evaluasi kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan Pertamina. Untuk transaksi yang lebih aman, kami juga memiliki MyPertamina, di mana seluruh proses transaksi tercatat lebih transparan,” terang Irto.

Sebelumnya, dalam unggahan yang beredar di media sosial memperlihatkan seorang wanita tengah memarahi seorang operator SPBU. Wanita dalam video tersebut mengatakan operator tersebut telah bertindak curang, karena tidak mengisi bensin sesuai dengan pesanan.

Namun, operator SPBU yang ada di video itu tampak bergeming setelah tertangkap basah oleh wanita yang mengisi bahan bakar minyak (BBM) itu.

“Orang 100.000 [biasanya] 13 liter, tapi [ini] 9 liter kamu nyatut-nyatut, sembarangan kamu, berapa mobil sudah kamu rugiin itu, nyatut-nyatut,” ujar wanita dalam video tersebut.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

spbu pertamina viral
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top