Angkasa Pura I Raih Penghargaan dalam Jambore PR Indonesia

Angkasa Pura I berhasil menyabet penghargaan kategori PR Indonesia Most Popular Leader in Social Media 2021 dalam ajang The 7th Jambore PR Indonesia.
Foto: dok. Angkasa Pura I
Foto: dok. Angkasa Pura I

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I berhasil meraih penghargaan dalam ajang The 7th Jambore PR Indonesia yang diselenggarakan pada Jum'at (10/12) siang bertempat di Hotel Aryaduta, Bali. Dalam ajang ini, Angkasa Pura I berhasil menyabet penghargaan kategori PR Indonesia Most Popular Leader in Social Media 2021 yang diperuntukkan untuk Direktur Utama Faik Fahmi.

Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada kementerian, lembaga, pemerintah daerah, perusahaan, dan organisasi yang dinilai berhasil mewujudkan reputasi positif institusi di mata publik, utamanya bagi kalangan warganet atau netizen.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menyatakan penghargaan ini merupakan apresiasi atas kinerja dalam mempertahankan reputasi positif Perusahaan.

"Capaian penghargaan ini merupakan apresiasi atas kinerja dalam penyampaian informasi terkait kebijakan dan program perusahaan kepada masyarakat luas," ujar Faik Fahmi.

"Dalam situasi pandemi global Covid-19 ini, publik membutuhkan ketersediaan informasi yang cepat dan akurat. Di tengah tingginya disrupsi arus informasi di tengah pandemi ini, merupakan komitmen kami untuk dapat menyediakan informasi yang tepat, cepat, dan terpercaya. Kami juga senantiasa menyediakan informasi yang bersifat edukatif kepada publik, sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan publik kepada perusahaan, dan pada akhirnya berdampak positif pada reputasi perusahaan," lanjutnya.

PR Indonesia selaku penyelenggara melakukan penilaian dengan menghimpun data sepanjang bulan Januari hingga September 2021 untuk mencari institusi yang paling banyak mendapatkan eksposur positif di media sosial, terutama di Instagram, Twitter, dan Facebook. Data yang terkumpul kemudian dianalisa melalui mesin secara real time.

Melalui sambutannya pada acara penganugerahan, CEO PR Indonesia Asmono Wikan menyatakan pentingnya komunikasi publik dalam masa yang penuh ketidakpastian.

"Dunia berubah. Pandemi mengajarkan banyak hal kepada kita semua, termasuk para pemimpin, bahwa cara dan metode komunikasi harus selalu disesuaikan dari waktu ke waktu, agar upaya menggapai reputasi senantiasa dapat dicapai," ujarnya.

"Jika setiap pemimpin organisasi/korporasi ingin meraih reputasi yang lebih gemilang dan semakin dipercaya publik, perkuat dan berdayakan tim komunikasi," tegas Asmono.

Angkasa Pura I sebagai perusahaan pengelola 15 bandara di Indonesia secara ekstensif menggunakan kanal sosial media untuk diseminasi informasi kepada masyarakat.

Saat ini, Angkasa Pura I mengelola akun media sosial yang jamak dipergunakan oleh masyarakat untuk memperoleh informasi, yaitu Instagram, Facebook, Twitter, dan TikTok. Selain mengelola akun media sosial korporat, 15 Kantor Cabang Bandara di bawah pengelolaan Angkasa Pura I masing-masing memiliki akun media sosial untuk dapat lebih menjangkau masyarakat di setiap wilayah bandara.

"Saat ini, masyarakat luas cenderung mempergunakan media sosial sebagai salah satu sumber utama. Di tengah situasi pandemi di mana masyarakat luas membutuhkan informasi terkait syarat penerbangan, perubahan regulasi, dan layanan di bandara, keberadaan media sosial resmi perusahaan menjadi sangat penting. Kami memfokuskan media sosial kami pada penyebarluasan informasi dan untuk pelayanan pertanyaan, masukan, maupun keluhan pelanggan," lanjut Faik Fahmi.

"Terima kasih kami ucapkan kepada PR Indonesia atas penghargaan ini. Hal ini akan menjadi cambuk dan semangat bagi kami untuk terus menerus menyediakan layanan informasi yang cepat, tepat, dan akurat melalui media sosial, serta untuk dapat mendorong kinerja kami agar dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas dan pemangku kepentingan," tutup Faik Fahmi.

Sebelumnya, Angkasa Pura I secara konsisten berhasil meraih capaian positif dalam penghargaan yang diselenggarakan oleh PR Indonesia.

Pada penyelenggaraan Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2021 pada akhir Maret silam, Angkasa Pura I berhasil menyabet empat penghargaan, yaitu Gold Winner pada sub kategori Sustainability Report, Silver Winner pada sub kategori Video Profil, Silver Winner pada sub kategori Media Sosial, dan kategori "Terpopuler di Media Cetak 2020" untuk BUMN Non Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper