Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Erick Thohir Angkat Bekas Intel Jadi Komisaris Holding BUMN Pangan PT RNI

Budiono Sandi, Purnawirawan Polisi Republik Indonesia yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), diangkat menjadi Komisaris RNI.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 08 Desember 2021  |  15:46 WIB
Budidaya pengembangan bawang merah tersebut ditandai dengan penanaman perdana oleh Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama SHS Karyawan Gunarso, Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Agung Hendriadi, Direktur PT AOA Artur Sahal Sihotang, Direktur Utama PT Pertani (Persero) Maryono, serta segenap pejabat Kementerian Pertanian, Senin (8/3/2021), di Subang.  - Kementerian BUMN
Budidaya pengembangan bawang merah tersebut ditandai dengan penanaman perdana oleh Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama SHS Karyawan Gunarso, Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Agung Hendriadi, Direktur PT AOA Artur Sahal Sihotang, Direktur Utama PT Pertani (Persero) Maryono, serta segenap pejabat Kementerian Pertanian, Senin (8/3/2021), di Subang. - Kementerian BUMN

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian BUMN menetapkan Irjen. Pol. (Purn) Budiono Sandi sebagai Komisaris PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI, yang juga menjadi bagian Holding BUMN Pangan.

Penetapan ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK390/MBU/12/2021 tentang Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT RNI (Persero), pada Senin (6/12/2021).

Berdasarkan keterbukaan informasi, Rabu (8/12/2021), Budiono Sandi merupakan Purnawirawan Polisi Republik Indonesia yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Jenderal bintang dua ini merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1987 yang aktif mengembangkan bakatnya di bidang intelijen dan telah mengalami penugasan di berbagai negara, berbagai wilayah di Tanah Air, dan posisi di struktur Kepolisian.

Jabatan lain yang pernah diemban Budiono Sandi di Kepolisian diantaranya Direktur Intel Polda Metro Jaya pada tahun 2011-2012, Wakil Kepala Densus 88 Anti Teror pada tahun 2012-2013, Direktur Kerjasama Bilateral BNPT pada tahun 2013-2018, terakhir sebagai Deputi Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT tahun 2018-2021.

Melalui penetapan tersebut, susunan Dewan Komisaris RNI per tanggal 6 Desember 2021 menjadi sebagai berikut:

1. Bayu Krisnamurthi menjabat Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen
2. Arie Sujito menjabat Komisaris Independen
3. Marsudi Wahyu Kisworo menjabat Komisaris Independen
4. Abdi Mustakim menjabat Komisaris
5. Abdul Rochim menjabat Komisaris
6. Himawan Arief Sugoto menjabat Komisaris
7. Budiono Sandi menjabat Komisaris

Direktur Utama PT RNI (Persero), Arief Prasetyo Adi mengatakan bahwa dengan susunan Dewan Komisaris yang baru, RNI bersama BUMN Klaster Pangan siap untuk meningkatkan kinerja guna turut serta berkontribusi memperkuat ketahanan pangan nasional melalui ketersediaan, peningkatan kualitas produk, keterjangkauan, kesinambungan, dan inklusivitas pangan nasional.

Perubahan susunan Dewan Komisaris RNI ini sejalan dengan apa yang disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir pada kesempatan berbeda, menurutnya dia akan terus memastikan transformasi di tubuh BUMN Pangan terus terjadi dan ada hasilnya.

Sebagai salah satu sektor strategis, pihaknya menegaskan akan sangat serius memantau sektor pangan dalam 1 tahun ke depan. Menteri Erick pun berpesan agar semua pimpinan BUMN dapat sejalan melakukan transformasi di perusahaannya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN rajawali nusantara indonesia rni erick thohir holding bumn pangan
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top