Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AS Berhasil Lolos dari Shutdown

Undang-undang itu akan membuat pemerintah tetap berjalan hingga 18 Februari 2022.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 03 Desember 2021  |  12:10 WIB
Presiden AS Joe Biden di Washington, AS, September 2021. - Antara/Reuters
Presiden AS Joe Biden di Washington, AS, September 2021. - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Senat AS meloloskan RUU pendanaan jangka pendek pemerintah pada Kamis malam (3/12/2021) dan mengirimkannya ke meja Presiden Joe Biden sehari sebelum batas waktu untuk mencegah shutdown.

Presiden Joe Biden diharapkan untuk menandatangani UU ini sebelum akhir Jumat (3/12/201) dan mencegah penyimpangan dalam pendanaan federal. Undang-undang itu akan membuat pemerintah tetap berjalan hingga 18 Februari 2022.

Senat meloloskan RUU itu setelah para pemimpin Demokrat dan Republik menghentikan upaya di dalam GOP untuk menundanya. Segelintir senator Republik mengancam akan menahan beleid itu - dan menyebabkan setidaknya penutupan sementara - ketika mereka mencoba untuk melarang mandat vaksin Covid-19 administrasi Biden pada pengusaha swasta.

Dikutip dari CNBC International, para pemimpin Senat setuju untuk mengadakan pemungutan suara pada amandemen untuk mendorong mandat vaksin menjelang pengesahan RUU pendanaan.

Pemimpin Mayoritas Chuck Schumer dan Pemimpin Minoritas Mitch McConnell berhasil memindahkan RUU melalui kamar dengan cepat untuk mencegah krisis. Penutupan yang diperpanjang dapat menyebabkan cuti pekerja federal dan penangguhan layanan pemerintah tertentu.

Sebelumnya, Kamis (2/12/2021), DPR meloloskan RUU untuk menjaga pemerintah tetap berjalan dengan selisih suara 221-212. Hanya GOP Republik Adam Kinzinger yang bergabung dengan Demokrat untuk mendukung RUU itu.

McConnell menentang desakan di dalam kaukusnya untuk menunda RUU pendanaan. Dia mengatakan kepada Fox News bahwa dia tidak berpikir mematikan pemerintah atas masalah ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

senat as shutdown Joe Biden
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top