Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bridgestone Beberkan Capaian 45 Tahun di Indonesia

Mengembangkan sayap bisnisnya di Indonesia sejak 1976, saat ini Bridgestone Indonesia telah memiliki dua pabrik ban yang berlokasi di Bekasi dan Karawang, dengan didukung lebih dari 3.400 tenaga kerja lokal.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 02 Desember 2021  |  20:32 WIB
Media Gathering Bridgestone Indonesia, Kamis (2/11/2021).  - Bisnis/Khadijah Shahnaz
Media Gathering Bridgestone Indonesia, Kamis (2/11/2021). - Bisnis/Khadijah Shahnaz

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), menandai eksistensinya yang ke-45 tahun di Indonesia dengan sebuat komitmen untuk terus menghadirkan layanan terbaik bagi konsumennya.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia Mukiat Sutikno dalam event "45th Anniversary PT Bridgestone Tire Indonesia", Kamis (2/12/2021), di kantor pusat Bridgestone Indonesia di Karawang, Jawa Barat. Dia pun mengatakan di tingkat global tahun ini Bridgestone merayakan hari jadinya yang ke-90 tahun sedangkan di Indonesia tahun ini menandai 45 tahun eksistensi.

"Telah cukup banyak pencapaian yang berhasil kami raih. Tidak hanya menjadi salah satu pemimpin pasar ban yang mendapatkan kepercayaan dari pasar domestik, produk Bridgestone Indonesia juga telah berhasil diekspor ke lebih dari 70 negara," ujar Mukiat

Menerapkan standar internasional Bridgestone untuk menghadirkan produk ban terbaik, Bridgestone Indonesia juga telah berhasil meraih kepercayaan dari berbagai pabrikan otomotif ternama dengan menjadikan produk Bridgestone sebagai ban Original Equipment (OE) kendaraan terbaik mereka. Baik untuk segmen passenger car maupun kendaraan komersial. 

Mengembangkan sayap bisnisnya di Indonesia sejak 1976, saat ini Bridgestone Indonesia telah memiliki dua pabrik ban yang berlokasi di Bekasi dan Karawang, dengan didukung lebih dari 3.400 tenaga kerja lokal.

Kedua pabrik milik Bridgestone Indonesia ini memproduksi ban penumpang serta ban komersial untuk bus dan truk.

Dari sisi layanan produk, Bridgestone Indonesia dipasarkan melalui distributor dan lebih dari 350 jaringan retail resmi. Seperti Bridgestone Toko Model, Bridgestone One Stop Service, Bridgestone Truck Tire Centre (BBTC), dan 1.500 jaringan toko dan bengkel lainnya di seluruh Indonesia.

Setiap retail Bridgestone juga dipastikan menerapkan standar kualitas layanan terjamin dengan peralatan modern serta didukung staf dan mekanik profesional yang terlatih dan disertifikasi oleh Bridgestone Indonesia Training Center (BINEC).

Sementara itu, dari sisi produk, performa Bridgestone didukung melalui line up produk yang lengkap. Bridgestone Indonesia menghadirkan berbagai produk ban untuk masing-masing tipe segmen kendaraan.

Di pasar Indonesia produk Bridgestone mengisi line-up untuk segmen kendaraan kelas menengah, premium, sport, touring, ramah lingkungan, serta produk ban khusus yang ditujukan untuk kendaraan tipe Sport Utility Vehicle (SUV), baik untuk medium SUV maupun SUV premium.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif bridgestone industri ban
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top