Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Citilink Melayani Penerbangan Jakarta-Blora, Berikut Jadwal Rutinnya

Maskapai Citilink mulai melayani penerbangan Jakarta-Blora dengan jadwal dua kali seminggu. Penerbangan Jakarta-Blora menggunakan Menggunakan ATR 72 dengan waktu penerbangan sekitar 1,5 jam.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 27 November 2021  |  20:33 WIB
Ilustrasi - Citilink
Ilustrasi - Citilink

Bisnis.com, JAKARTA -- Maskapai Citilink mulai melayani penerbangan Jakarta-Blora dengan jadwal dua kali seminggu. Penerbangan Jakarta-Blora menggunakan Menggunakan ATR 72 dengan waktu penerbangan sekitar 1,5 jam.

Pesawat ATR 72 Citilink telah melakukan penerbangan perdana dari Jakarta menuju Blora, pada Jumat (26/11/2021. Penerbangan perdana itu mengangkut 70 orang penumpang dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Bandara Ngloram.

Arief Rohman, Bupati Blora mengatakan penerbangan pesawat komersil dari Jakarta menuju Blora telah menjadi harapan warga Blora dan sekitarnya. Diharapkan penerbangan Jakarta-Blora dapat membangkitkan sektor ekonomi dan sektor strategis lainnya.

“Semoga ke depan, dengan adanya penerbangan Citilink dari Jakarta, Halim ke Cepu mampu untuk membangkitkan sektor ekonomi, sektor pariwisata investasi, dan dunia pendidikan juga. Karena Cepu ini adalah kota pendidikan migas,” katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (27/11/2021).

Arief Rohman memberikan apresiasi tinggi untuk semua pihak atas terwujudnya penerbagan komersial di Bandara Ngloram. Adapun, Bandara Ngloram terakhir beroperasi pada zaman Soeharto sekitar tahun 1970-an.

“Terima kasih untuk Citilink, Kementerian Perhubungan, dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang sudah mendukung diaktifkannya kembali Bandara Ngloram,” tambahnya.

Menurutnya, Bandara Ngloram bukan hanya milik warga Blora, tetapi juga merupakan kado dari pemerintah pusat kepada beberapa kabupaten di kawasan perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Ini merupakan akses transportasi udara untuk kawasan. Semoga bisa menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi kawasan Blora, Rembang, Grobogan, Ngawi, Bojonegoro, dan Tuban. Kita optimistis, kawasan ini akan menjadi pusat ekonomi baru. Apalagi banyak proyek strategis nasional di kawasan ini,” katanya.

Ke depan, lanjut Arief, pekerjaan rumah ialah memperpanjang landasan dan juga fasilitas-fasilitas lainnya.

“Kami mohon berkenan untuk Pak Sesditjen bisa sinergi dengan Pemkab Blora, Pemprov Jawa tengah untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di bandara ini,” harap bupati.

Bupati Grobogan Sri Sumarni menyambut baik penerbangan perdana pesawat komersial di Bandara Ngloram. Dia berharap, pembukaan bandara tersebut dapat berimbas positif bagi Kabupaten Grobogan.

“Tentunya ini tidak hanya untuk Blora saja, tetapi juga untuk daerah di sekitarnya termasuk Grobogan dan Rembang. Semoga semakin mewarnai pilihan transportasi bagi masyarakat dan membuka peluang investasi daerah,” ungkap Sri Sumarni.

Sesditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI Nur Isnin Istiartono, mengaku bangga atas beroperasinya kembali lapangan terbang di Kabupaten Blora ini. Beroperasinya lapangan terbang di Blora diharapkan bermanfaat untuk mendukung konektivitas daerah dan mempercepat pertumbuhan ekonomi.

“Kami mewakili Pak Menteri Perhubungan sangat mendukung beroperasinya kembali Bandara ini. Ini bukan bandara baru, namun lapangan terbang khusus tahun 1970-an yang nonaktif di tahun 1984-an, dan kita aktifkan kembali dengan pemerintah pusat sebagai bandara komersial atau untuk umum,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink Blora
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top