Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAI Punya Alat Pembayaran Digital KAIPay, Sudah Berapa Penggunanya?

KAI mencatat jumlah pengguna KAIPay yang baru diluncurkan pekan lalu sebagai alat pembayaran digital pada aplikasi KAI Access.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 26 November 2021  |  11:49 WIB
Sejumlah penumpang dengan mengenakan masker di dalam gerbong kereta api luar biasa relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi lintas selatan di Stasiun Gambir, Jakarta. - Antara
Sejumlah penumpang dengan mengenakan masker di dalam gerbong kereta api luar biasa relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi lintas selatan di Stasiun Gambir, Jakarta. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI baru saja meluncurkan layanan pembayaran digital melalui aplikasi KAI Access yang disebut dengan KAIPay pekan lalu. Hingga kini, tercatat sebanyak 38.232 orang yang menggunakan layanan pembayaran tersebut.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan layanan uang elektronik itu dihadirkan untuk mempermudah pembayaran transaksi pada aplikasi KAI Access.

"Sejak diluncurkan, 38.232 pengguna telah melakukan aktivasi KAIPay pada aplikasi KAI Access-nya," katanya, Jumat (26/11/2021).

Saat diluncurkan pada Kamis (18/11/2021), Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menyebut kehadiran KAIPay ditujukan untuk memberikan keamanan, kemudahan, dan kecepatan bagi para pelanggan KAI saat bertransaksi di aplikasi KAI Access.

Menurutnya, KAIPay merupakan bagian dari transformasi digital yang saat ini tengah digencarkan KAI untuk mengakselerasi kemajuan perseroan.

"Hadirnya KAIPay karena semakin meningkatnya kebutuhan ekosistem transportasi kereta api atas berbagai layanan secara digital yang dapat mendukung para pelanggan dalam beraktivitas," ujar Didiek saat meluncurkan KAIPay di Stasiun Gambir, Kamis (18/11/2021).

Melalui layanan uang elektronik yang disematkan pada aplikasi KAI Access itu, lanjutnya, transaksi pembayaran akan semakin praktis karena pelanggan tidak perlu berpindah aplikasi mulai dari pemesanan tiket hingga pembayaran.

Selain itu, tambah Didiek, KAIPay tidak hanya memberikan kemudahan transaksi untuk membayar tiket kereta api saja, melainkan juga dapat digunakan untuk membayar layanan first mile dan last mile, serta berbagai produk dan jasa yang tersedia di aplikasi KAI Access.

Sebagai informasi, bagi pelanggan yang ingin menggunakan layanan KAIPay, harus mengupdate aplikasi KAI Access minimal ke versi aplikasi 4.7.4 pengembangan versi 104.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top