Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mulai dari Mencari Properti hingga Akad Bisa Dilakukan di Aplikasi Pinhome

Pinhome meluncurkan aplikasi Pinhome-Properti, KPR dan Jasa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mencari hunian idamannya melalui gawai.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 25 November 2021  |  18:23 WIB
Peluncuran aplikasi Pinhome. - Istimewa
Peluncuran aplikasi Pinhome. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pinhome meluncurkan aplikasi Pinhome-Properti, KPR dan Jasa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mencari hunian idamannya melalui gawai.

CEO Pinhome Dayu Dara Permata mengatakan, peluncuran aplikasi Pinhome didasari oleh tingginya mobilitas masyarakat terhadap gawai, sekaligus untuk memudahkan seluruh penggiat properti agar dapat mengakses hunian yang diinginkan dengan aman dan nyaman.

Selain itu, aplikasi Pinhome juga menyediakan akses terhadap jasa rumah tangga dan gaya hidup untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap layanan kebersihan.

“Kami sadar bahwa saat ini mobilitas masyarakat sangat tinggi, akses terhadap gawai, serta koneksi bisa didapatkan di manapun. Oleh karena itu, untuk mempermudah akses seluruh penggiat properti, kami menyediakan aplikasi Pinhome. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk memastikan properti lebih aksesibel untuk semua orang,” ujarnya dalam peluncuran Aplikasi Pinhome, Kamis (25/11/2021).

Dara menuturkan, aplikasi Pinhome berbeda dengan aplikasi properti lainnya. Di aplikasi Pinhome, masyarakat bisa memilih properti yang diminati, lalu memilih agen properti dan perbankan, visit lokasi properti, transaksi penjualan, dan melakukan akad di aplikasi tersebut.

Aplikasi Pinhome dibekali dengan sederet keunggulan, salah satunya adalah panduan membeli properti. Pengguna akan dipandu dalam menentukan budget dan properti ideal, opsi pembayaran, mengontak agen, melakukan kunjungan properti, menentukan estimasi harga, panduan KPR, memulai transaksi, menyiapkan dokumen penting, hingga proses serah terima.

“Ini sama seperti kalau kita belanja online untuk consumer goods di e-commerce. Dari mulai pencarian, pemilihan produk, pembayaran, dan pengiriman semua bisa dilakukan di e-commerce tersebut, dan bisa dilacak. Pinhome sama seperti itu, proses semuanya secara online. Jadi dari pencarian hingga akad tentu dibantu seluruhnya oleh agen dan konsultan Pinhome,” ujarnya.

CCO Pinhome Muhammad Hanif menuturkan, Pinhome saat ini memiliki sekitar 500.000 hunian primer dan sekunder yang terdaftar, 25.000 agen properti, developer dan rekan jasa, 2 juta pencari properti, jangkauan 100 kota untuk properti dan jasa rumah tangga, serta 50 rekan bank dan multifinance.

Sementara itu, CTO dan Co-Founder Pinhome Ahmed Aljunied menuturkan, Pinhome juga mendukung para agen properti melalui fitur atau panduan komprehensif untuk agen properti yang berisikan referral KPR, pasang iklan gratis, serta edukasi properti.

Selain itu, Pinhome juga memiliki komisi instan untuk para agen properti, di mana para agen yang bekerja sama dengan Pinhome memiliki akses atas komisi instan untuk properti primer.

“Ini juga ada co-broke untuk agen properti, dan transaksi online untuk para agen properti,” jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top