Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemerintah Targetkan Investasi Sektor ESDM Capai US$34 Miliar di Tahun Depan

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membidik realisasi investasi sektor energi sebesar US$34,5 miliar pada tahun depan agar bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja nasional.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 November 2021  |  06:44 WIB
GEDUNG KEMENTERIAN ESDM Bisnis - Himawan L Nugraha
GEDUNG KEMENTERIAN ESDM Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membidik realisasi investasi sektor energi sebesar US$34,5 miliar pada tahun depan agar bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja nasional.

“Tahun depan investasi sektor ESDM diproyeksikan lebih besar lagi, mencapai lebih dari US$30 miliar,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial, Rabu (24/11/2021).

Kementerian ESDM sendiri mencanangkan realisasi investasi terbesar bersumber dari subsektor minyak dan gas bumi yang mencapai US$17 miliar. Angka itu meningkat US$200 juta dibandingkan dengan target realisasi tahun ini yang mencapai US$16,8 miliar.

Selanjutnya, target realisasi investasi terbesar kedua pada subsektor ketenagalistrikan sebanyak US$7,6 miliar, atau sama dengan target di tahun ini.

Dari subsektor mineral dan batu bara, Kementerian ESDM menargetkan realisasi investasi sebesar US$4,4 miliar, atau meningkat US$200 juta dari target tahun ini.

Sementara itu, target realisasi investasi subsektor energi baru terbarukan dan konservasi energi sebanyak US$5,6 miliar, atau melesat dua kali lipat dibandingkankan dengan target tahun ini yang hanya berjumlah US$2,0 miliar.

Peningkatan signifikan target realisasi investasi subsektor energi bersih tersebut merupakan wujud upaya pemerintah dalam menurunkan emisi karbon di Indonesia dari bidang energi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi kementerian esdm

Sumber : Antara

Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top